berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia
Bintan (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar bakti kesehatan memperingati HUT ke-77 TNI AL di atas KRI Bung Tomo di Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kepulauan Riau (Kepri).

"Kegiatan ini secara terpusat dilaksanakan di KRI Semarang yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono," kata Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, Rabu.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang menyebut bakti kesehatan di atas KRI Bung Tom itu meliputi kegiatan khitanan massal, donor darah, serta pembersihan plak dan karang gigi.

Bakti kesehatan tersebut bertemakan "Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat" yang digelar TNI AL secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca juga: Lantamal VIII gelar bakti kesehatan di atas KRI Kakap-811
Baca juga: Lantamal gelar bakti kesehatan gratis peringati HUT ke-77 TNI AL


Ia menjelaskan kegiatan ini sekaligus memecahkan rekor MURI atas kegiatan khitanan massal, donor darah dan pembersihan plak dan karang gigi yang dilaksanakan di Kapal Perang Indonesia, dengan rincian khitanan massal sebanyak 2.175 orang, donor darah sebanyak 8.355 orang dan perawatan gigi sebanyak 5.623 orang.

Khusus di lingkup Lantamal IV, katanya, masyarakat yang mengikuti bakti kesehatan berasal dari kawasan kota hingga kawasan distrik yang berada di wilayah Tanjung Uban, Kabupaten Bintan.

Komandan Lantamal IV berharap kegiatan seperti ini bisa berjalan dan terlaksana sepanjang tahun sebagai bentuk kepedulian sekaligus kehadiran TNI AL di tengah-tengah masyarakat.

"Semoga bakti kesehatan ini berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Tanjung uban dan sekitarnya," ucapnya.

Baca juga: TNI-Polri dan Kemenkes selenggarakan bakti sosial kesehatan di Banten

Pewarta: Ogen
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022