Saya suka dengan semangat dari para suporter, mengingatkan saya dengan sepak bola Argentina
Jakarta (ANTARA) - Bek anyar Persita Tangerang Agustin Cattaneo mengaku tidak mengalami kendala berarti dalam hal adaptasi bersama skuad Pendekar Cisadane yang tengah mengarungi Liga 1 2022/2023.

"Saya sangat senang, rekan setim, para pelatih dan manajemen di Persita membuat saya sangat nyaman disini. Tim ini sangat berkomitmen dan tentu kami ingin terus berjuang musim ini di Liga 1," kata Agustin, melalui laman resmi klub, Rabu.

Pada laga debutnya bersama Persita di pekan kedua kompetisi, Agustin langsung diganjar kartu merah saat laga kontra tuan rumah Persebaya Surabaya yang berakhir dengan kekalahan 0-2.

Pemain berusia 34 tahun itu menjadi salah satu wajah baru yang tampil di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dan juga memiliki pandangan yang positif mengenai sepak bola Indonesia.

"Liga ini berjalan seru dan menarik, banyak pemain bagus. Kompetisi ini akan terus berkembang, saya suka dengan semangat dari para suporter, mengingatkan saya dengan sepak bola Argentina," kata mantan pemain Comunicaciones itu.

Bersama dengan Yohanes Kandaimu, Agustin akan menjadi duet di jantung pertahanan Pendekar Cisadane dalam empat laga terakhir.

Pemain asal Argentina itu pun mengaku tak memiliki masalah berarti tentang komunikasinya dengan Yohanes dan siap menjadi benteng pertahanan Persita.

"Saya suka bermain dengan Yohanes, kami berkomunikasi dengan bahasa Inggris ataupun dengan sedikit bahasa Indonesia. Kami dalam kondisi yang baik dan harus terus melanjutkannya. Melawan Madura United kemarin kami tidak beruntung, kami seharusnya layak untuk menang," katanya.

Baca juga: Pelatih Persita akui rapatnya lini pertahanan Madura United

Dengan raihan lima kemenangan dalam delapan laga yang sudah dimainkan musim ini, Agustin merasa skuad Persita dalam kondisi dan suasana yang positif dan berharap akan terus berlanjut hingga akhir musim.

"Atmosfer di skuad Persita sangat baik, sangat bersatu dan kompak. Kami memiliki kesamaan soal target musim ini untuk terus berjuang meraih posisi tertinggi di Liga 1," ujarnya.

Di sisi lain, Agustin merasa beruntung bisa didampingi oleh keluarga kecilnya saat menjalani karir di Indonesia sehingga kehadiran mereka bisa menjadi tambahan semangat di setiap pertandingan yang dijalani.

"Saya senang sekali keluarga bisa menemani saya di Tangerang. Itu sangat penting dan pastinya menjadi penambah motivasi saya saat bermain," kata Agustin.

Di pekan kesembilan Liga 1 2022/2023, Persita akan berhadapan dengan tuan rumah Borneo FC pada 9 September mendatang di Stadion Segiri, Samarinda.

Baca juga: Dua gol Wildan Ramdhani bawa Persita tekuk Bhayangkara 3-2
Baca juga: Matheus Pato siap bersaing raih gelar top skorer Liga 1 musim ini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022