Apple Watch Ultra adalah alat serbaguna yang memberdayakan pengguna untuk mendorong batas mereka dengan petualangan, daya tahan, dan eksplorasi
San Francisco (ANTARA) - Apple Inc pada Rabu (7/9) mengumumkan Apple Watch Ultra dengan desain dan fitur baru untuk lingkungan ekstrem.

Dengan tampilan yang lebih besar, lebih cerah, dan desain yang kokoh, Apple Watch Ultra adalah alat teknis untuk para petualang dan penjelajah di berbagai lingkungan, menurut Apple.

Apple Watch Ultra memperkenalkan kasing titanium 49 mm dan kristal depan safir datar yang mengungkapkan tampilan Apple Watch terbesar dan paling terang, kata perusahaan itu.

Apple Watch Ultra memiliki daya tahan baterai terbaik dari semua Apple Watch, mencapai hingga 36 jam selama penggunaan normal. Pengaturan daya rendah yang baru dapat memperpanjang masa pakai baterai hingga mencapai 60 jam, tambahnya.

Ini dirancang untuk olahraga air, termasuk aktivitas ekstrem seperti kitesurfing dan wakeboarding, bersama dengan scuba diving rekreasi hingga 40 meter, kata Apple.

Didukung oleh watchOS 9, ini mencakup metrik lari lanjutan baru untuk mengukur kinerja.

"Terinspirasi oleh penjelajah dan atlet dari seluruh dunia, kami menciptakan kategori Apple Watch yang sepenuhnya baru yang dirancang untuk lingkungan baru dan ekstrem - ini adalah Apple Watch yang paling tangguh dan mampu," kata Jeff Williams, chief operating officer Apple.

"Apple Watch Ultra adalah alat serbaguna yang memberdayakan pengguna untuk mendorong batas mereka dengan petualangan, daya tahan, dan eksplorasi," jelasnya.

Baca juga: Apple luncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Baca juga: Surat lamaran kerja Steve Jobs dilelang

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022