PLN kembali menambah layanan listrik premium atau Zero Down Time (ZDT) untuk mendukung peningkatan kualitas layanan perhotelan kepada tamu atau wisatawan di Labuan Bajo
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menambah layanan listrik premium bagi sektor perhotelan untuk mendukung pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

"PLN kembali menambah layanan listrik premium atau Zero Down Time (ZDT) untuk mendukung peningkatan kualitas layanan perhotelan kepada tamu atau wisatawan di Labuan Bajo," kata Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW NTT Andre PR Lengkong dalam keterangan di Kupang, Kamis.

Sebelumnya, layanan premium sudah diberikan kepada sejumlah hotel lain di Labuan Bajo seperti Hotel Sylvia, Hotel Laprima, Hotel Jayakarta dan Hotel Bintang Flores.

Andre menjelaskan layanan premium diberikan bagi PT Dtur Pesona Bajo yang memiliki VIP Club dan PT Dtur Pesona Indonesia yang mengelola Hotel Loccal Collection masing-masing dengan daya listrik 345 kilo Volt Ampere (kVA).'

Dengan menggunakan layanan listrik premium, kata dia, maka pasokan listrik ke pelanggan tidak akan terganggu dikarenakan disuplai dari dua sumber listrik yang berbeda.

Pasokan listrik yang lebih handal ini, kata dia dapat mendukung pelayanan sektor perhotelan kepada para tamu atau wisatawan termasuk untuk kegiatan-kegiatan berskala nasional maupun internasional di kawasan DPSP Labuan Bajo.

"PLN NTT hadir untuk melayani dan melistriki masyarakat dengan semangat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat bersama pelanggan," katanya.

Sementara itu General Manager Sylvia Hotel Resort Komodo Alief Khunaefi selaku pihak pelanggan pertama listrik premium di Labuan Bajo mengatakan penggunaan layanan premium telah berdampak meningkatkan kualitas pelayanan hotel.

"Operasional hotel sangat terbantu dengan layanan listrik premium yang kami gunakan selama tujuh bulan terakhir karena sudah padam atau bahkan mengalami kedip," katanya.

Alief berharap semua pelaku perhotelan di Labuan Bajo dapat mengakses layanan tersebut sebagai bagian dari langkah mendukung pengembangan daerah wisata super premium Labuan Bajo.

Baca juga: PLN dukung transisi energi global lewat motor listrik di Labuan Bajo

Baca juga: Panitia G20 apresiasi PLN jaga pasokan listrik di Labuan Bajo

Baca juga: Pemerintah dorong transisi energi melalui listik surya di Labuan Bajo

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022