bertujuan untuk melindungi para pelaku UMKM dari risiko kecelakaan kerja.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan BPJS Ketenagakerjaan memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di bawah bimbingan Teknologi Ekonomi Kreatif  untuk mendapatkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek)  bagi pelaku usaha.

"Pelaku usaha di bawah binaan Parekraf ini juga difasilitasi untuk berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin dalam keterangan yang diterima, Jakarta, Kamis.

Mukhlisin mengatakan adanya kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan ini bertujuan untuk melindungi para pelaku UMKM dari risiko kecelakaan kerja.

Sementara itu, Mukhlisin juga menyebutkan dalam menghadapi tren di dunia digital, maka pelaku UMKM perlu diarahkan cara belajar teks pemasaran (copywriting), perencanaan digital (digital planning), dan etika berjualan secara daring.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru Boby Foriawan turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Boby merasa berterima kasih lantaran pihak BPJAMSOSTEK diberi kesempatan untuk mensosialisasikan program dan manfaat program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh peserta.

Dalam kegiatan ini BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru memberikan sosialisasi dan edukasi tentang program dan manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) kepada seratus lebih pelaku usaha ekonomi kreatif di wilayah Jakarta Selatan.

Menurutnya, sebagian besar peserta yang hadir sudah cukup mengerti dan paham tentang program dan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

"Hal itu terbukti dan terlihat ketika kami mengadakan kuis pertanyaan-pertanyaan seputar program Jamsostek, mereka bisa menjawab dengan cepat dan tepat seluruh pertanyaan yang diajukan, "tutur Boby.

Dian Sinaga seorang peserta dari pelaku usaha di bidang fashion yang berhasil menjawab pertanyaan kuis, mengaku sangat senang dan berterima kasih atas hadiah doorprise yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK.

"Terima kasih BPJS Ketenagakerjaan, mudah-mudahan BPJAMSOSTEK tetap selalu dihati masyarakat dan terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja di Indonesia, "ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Boby juga mengajak kepada seluruh tenaga kerja agar mendaftarkan dirinya kedalam program perlindungan Jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ia menghimbau kepada pemberi kerja/badan usaha agar mendaftarkan seluruh karyawannya ikut menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

"Ayo daftarkan segera diri kita dan ajak orang-orang disekitar kita untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, "tutup Boby.

Diketahui kegiatan ini diselenggarakan secara daring dan luring oleh Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Selatan dan dihadiri oleh Mukhlisin, SE.MA selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Drs. Rus Suharto, M.Si selaku Kasudin Parekraf Jakarta Selatan, Yusmi Hanifah selaku Kasie Ekonomi Kreatif Sudin Parekraf Jakarta Selatan dan Boby Foriawan selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru.

Adapun narasumber dalam acara tersebut yakni Zata Ligouw dari Digital Branding Practitioner, DR. Devie R, M.Hum dari Akademisi UI dan Widya Safitri dari Founder Mom Academy.
Baca juga: Pemkot Jaksel bimbing 100 pelaku usaha manfaatkan promosi digital
Baca juga: Pemkot Jaksel gencarkan perbaikan jalan rusak di Tendean
Baca juga: Pemkot Jaksel berikan bantuan untuk pemilik indekos roboh di Pancoran

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022