Jakarta (ANTARA) — Lembaga riset pasar dunia asal Inggris, YouGov, dalam hasil surveinya, mengungkapkan bahwa Tokopedia menjadi merek terfavorit di Indonesia, menduduki puncak YouGov Recommend Rankings 2022 dengan rating sebesar 90,2.

“Faktor-faktor seperti pengalaman pelanggan, citra merek, nilai merek, emosi, dan kepribadian konsumen memainkan peran penting dalam menentukan apakah seseorang akan merekomendasikan sebuah brand atau tidak,” sebut YouGov melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Adapun merek lain yang masuk ke dalam daftar ini di antaranya adalah Shopee (88,6), Samsung (88,2) dan Apple (87,9).

YouGov Recommend Rankings dihitung menggunakan data yang dikumpulkan dari anggota pasar di seluruh dunia setiap hari, melalui tools YouGov BrandIndex.

Ranking ini didasari pada skor Rekomendasi positif YouGov BrandIndex, yang mengukur persentase pelanggan brand yang akan merekomendasikannya kepada teman atau kolega atau istilahnya word of mouth.

Kinerja setiap brand dilacak dan monitor setiap hari berdasarkan berbagai metrik, dan peringkat Rekomendasi YouGov mengukur persentase pelanggan brand yang akan merekomendasikannya kepada teman atau kolega.

“Data peringkat dapat dikembangkan lebih lanjut dengan YouGov Recommend+ pendekatan baru untuk memahami advokasi konsumen,” tutup laporan ini.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022