Jakarta (ANTARA) - PermataBank meluncurkan kampanye baru bertajuk #SemuaMakinBisa yang diharap dapat menjangkau semua generasi untuk bertransaksi lebih mudah menggunakan PermataMobile X, yakni aktivitas perbankan dalam satu aplikasi.

"Hari ini kami luncurkan kampanye yang namanya #SemuaMakinBisa. Kampanye ini dipersembahkan untuk semua generasi. Makin bisa membuat generasi kita merasakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi dengan menggunakan Permata Mobile X," kata Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tentram saat dijumpai di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis.

Lebih dalam, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), telah terjadi peningkatan transaksi mobile banking dan internet banking yang naik lebih 300 persen dari 2016 hingga Agustus 2021.

Baca juga: Telkom sediakan aplikasi untuk kembangkan SDM kepada Bank Papua

Baca juga: Satu tahun berdiri, aplikasi Jago wujudkan mimpi para nasabah


Hal ini turut didukung oleh program transformasi digital yang semakin masif di industri perbankan. Pengguna mobile banking pun berasal dari berbagai kalangan. Data 2018 Susenas Case Study menunjukkan, pengguna mobile banking kini beragam, mulai dari remaja dan dewasa muda yang berusia hingga 25 tahun, pengguna dewasa berumur 26-35 tahun, hingga pengguna berusia 36-55 tahun.

Dengan adanya perkembangan teknologi digital yang terus muncul, angka ini diperkirakan akan terus bertumbuh seiring dengan tuntutan masyarakat akan inovasi digital, tak terkecuali dalam industri perbankan. Meliza M. Rusli selaku Direktur Utama PermataBank mengatakan, hal inilah yang melatarbelakangi pihaknya menghadirkan Permata Mobile X dan kampanye #SemuaMakinBisa.

“Dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan digital, kami akan terus melakukan investasi yang diperlukan untuk mengembangkan inovasi perbankan berbasis teknologi," jelas Meliza.

"Inovasi digital PermataBank melalui PermataMobile X merupakan salah satu prioritas strategis dan langkah nyata kami untuk menciptakan produk dan layanan digital yang unggul, sekaligus menjadi solusi bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan. Perkembangan ini juga konsisten dengan aspirasi kami menjadi universal bank atau bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi," imbuhnya.

Melalui kampanye #SemuaMakinBisa, Permata Mobile X dibangun ulang dengan teknologi terkini serta menawarkan akses perbankan digital yang relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup semua generasi. Kini semua aktivitas perbankan, mulai dari investasi, tabungan, layanan pinjaman, kartu kredit, asuransi, transfer, pembayaran, promosi dan cashback, serta produk perbankan unggulan lainnya, semua dapat diakses secara on-line di Permata Mobile X.

Permata Mobile X dibangun ulang dengan teknologi terkini menawarkan pembaruan kritikal berfokus pada performance, stability, reliability, simplicity serta tampilan dan desain terkini. Dengan versi ini, PermataBank juga melakukan inovasi dengan memberikan nasabah pengalaman online meets offline, melalui fitur pengambilan nomor antrian di model branch PermataBank melalui Permata Mobile X.

Selain dapat membuka semua jenis rekening perbankan di PermataStore dengan penampilan baru, nasabah bisa menikmati semua Promosi dan News terkini PermataBank. Bagi nasabah yang telah memenuhi persyaratan, dapat menikmati pencairan KTA dalam 10 menit setelah pengajuan, demikian juga dengan kartu kredit.

Baca juga: Sederet fitur di aplikasi Neobank yang mudahkan transaksi keuangan

Baca juga: Fitur makin lengkap, BNC optimistis tatap semester dua 2022

Baca juga: DLH Yogyakarta manfaatkan aplikasi pemetaan tandai lokasi bank sampah

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022