Jakarta (ANTARA) - Cedera punggung bagian bawah yang dirasakan Anthony Sinisuka Ginting sudah berangsur pulih sehingga dia sudah boleh kembali menjalani latihan namun dengan intensitas ringan, kata dokter PBSI dr. Grace Joselini Corlesa setelah melihat hasil pemeriksaan Ginting.

Menurut Grace, cedera yang dirasakan pebulu tangkis 25 tahun itu disebabkan karena kelelahan otot dan bisa sembuh dengan istirahat.

“Melihat dari hasil pemeriksaan, kondisi cedera Ginting tidak ada yang berbahaya. Hanya memang perlu istirahat lebih banyak karena ototnya mengalami kelelahan," kata Grace dalam keterangan tertulis PBSI, Kamis.

“Nyerinya sudah hilang dan gerakannya sudah bisa nyaman, dia sudah bisa kembali latihan secara bertahap intensitasnya," katanya menambahkan.

Sementara itu, Ginting mengaku sudah merasa jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu. Dia juga sudah memulai latihan ringan pada Kamis hari ini untuk pemulihan.

"Tapi masih ada sedikit rasa nyeri. Latihan normal sih belum tapi sudah mulai coba-coba latihan ringan untuk pemulihan," ucap Ginting.

"Sejak pulang dari Jepang memang fokusnya pemeriksaan mendetail, penguatan dan terapi. Semoga dalam 1-2 pekan ini saya sudah bisa kembali berlatih normal," katanya.

Cedera Anthony itu memaksanya mundur dari Japan Open 2022 pekan lalu. Tunggal putra peringkat enam dunia itu sebelumnya menjuarai Singapore Open 2022 pada Juli lalu, lalu terhenti pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 bulan lalu.

Baca juga: Melati Daeva bakal duet dengan pasangan baru setelah Praveen cedera
Baca juga: Peringkat terbaru BWF: Ginting dan Hendra/Ahsan turun satu tingkat

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022