Jakarta (ANTARA) - Film konser grup idola K-pop BTS "Permission To Dance On Stage - LA" akan tayang di Disney+ sebagai bagian dari perayaan Disney+ Day seluruh dunia pada Kamis (8/9) dini hari waktu setempat.

Deadline melaporkan pada Kamis, dokumenter konser ini merupakan bagian dari kesepakatan konten global secara luas yang ditandatangani pada bulan Juli antara studio BTS Hybe dan The Walt Disney Asia Pacific, dari divisi Korea-nya.

Baca juga: Samsung gandeng Suga BTS rilis nada dering

Selain film konser, kesepakatan tersebut mencakup "BTS Monuments: Beyond The Star", sebuah serial dokumenter yang mengikuti idol tersebut termasuk soal hak musik dan rekaman selama sembilan tahun terakhir yang akan diluncurkan pada 2023.

"Permission To Dance On Stage - LA" menampilkan pertunjukan langsung dari konser BTS yang diadakan di SoFi Stadium, Inglewood, California dekat Los Angeles pada akhir tahun 2021 (27-28 November dan1-2 Desember).

Film ini berfokus pada panggung dan menampilkan lagu-lagu hit grup musik yang dinominasikan Grammy, "Dynamite", "Butter" dan "Permission to Dance".

Konser "Permission to Dance On Stage" adalah serangkaian pertunjukan dari RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook. Tur tersebut terdiri dari 12 pertunjukan mulai dari Seoul, Korea Selatan pada 24 Oktober 2021 dan berakhir di Las Vegas, Nevada pada 16 April 2022.

Film tersebut diproduksi oleh Hybe dan disutradarai oleh Sam Wrench dan Junsoo Park.

Baca juga: Lokasi konser BTS di Busan resmi pindah ke Stadion Utama Asiad

Baca juga: BTS akan konser di Busan pada Oktober mendatang
 
Baca juga: Penggemar cemaskan persiapan konser BTS di Busan

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022