Belitung (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan memuji partisipasi masyarakat Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menyukseskan G20 di "Negeri Laskar Pelangi" itu.

"Bapak Luhut Binsar Pandjaitan sangat memuji keramahtamahan dan semangat masyarakat menyambut para delegasi G20," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin di Belitung, Kamis.

Ia mengatakan pujian partisipasi dan ramah tamah masyarakat Belitung ini disampaikan langsung kepada saya serta para delegasi G20 di Pulau Belitung.

"Bapak Luhut bertanya langsung kepada saya, apa yang kamu lakukan sehingga masyarakat ikut menjaga dan menyukseskan G20 ini," kata Ridwan Djamaluddin.

Menurut dia masyarakat di Pulau Belitung sangat bangga dan sudah jauh-jauh hari mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah yang baik, agar para delegasi dari  mancanegara ini aman, nyaman dan ingin berlama-lama di Belitung.

"Masyarakat di sini ramah, terbuka dan mereka ingin para delegasi setelah G20 ini kembali berwisata ke Pulau Belitung ini," katanya.

Ia menambahkan keramahtamahan masyarakat Belitung tidak kalah baiknya dibandingkan Bali dan Lombok dalam menyambut para delegasi dan wisatawan.

"Ini salah satu nilai penting dan ini terlihat semangat anak-anak sekolah di Belitung mengibarkan bendera di sepanjang jalan untuk menyambut para delegasi G20 ini," katanya. 

Baca juga: Pengelolaan sampah berbasis sumber dan momentum G20 di Bali
Baca juga: Luhut kunjungi museum di Belitung, lihat koleksi sejarah maritim RI

Pewarta: Aprionis
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022