Pamekasan (ANTARA) - Madura United menaklukkan Bhayangkara FC 1-0 dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Pamekasan, Jawa Timur, Kamis.

Gol Laskar Sape Kerrap dicetak oleh Hugo Gomes "Jaja" Dos Santos Silva pada menit ke-29 setelah sepakan kaki kirinya memperdaya kiper Bhayangkara Indra Adi Nugraha dari luar kotak penalti setelah terjadi pelanggaran oleh pemain Bhayangkara.

Ini adalah gol ketiga Jaja sepanjang musim ini.

Tim tamu berupaya menyamakan kedudukan, namun uan rumah selalu berhasil mematahkan serangan Bhayangkara. Sebaliknya, serangan balik Madura United FC beberapa kali mengancam pertahanan Bhayangkara.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC mengganti sejumlah pemain guna meningkatkan intensitas serangan dan sekaligus menyamakan kedudukan, termasuk Anton Putro Nugroho yang digantikan Sani Rizki Fauzi. Pelatih Widodo C. Putro juga mengganti Muhammad Hargianto.

Kedua pemain baru ini membuat permainan tim tamu menjadi lebih leluasa menyerang dengan beberapa kali menebarkan ancaman, akan tetapi masih bisa diatasi dengan baik oleh tuan rumah Madura United.

Sebaliknya, Madura United beberapa kali mengancam Bhayangkara FC lewat serangan balik.

Pada menit ke-62 Madura mengganti Haris Tuharea dan Dodi Alekvan dengan Malik Risaldi dan Reva Adi Utama, sedangkan Bhayangkara FC menarik Abdul Rahman dan Adan Ahmad Najem untuk digantikan Muhammad Kosim Botan dan Muhammad Reza.

Kedua tim pun saling menyerang sepanjang babak kedua, namun hingga peluit panjang ditiup, skor tidak berubah 1-0 untuk Madura United.

Baca juga: Madura United ungguli Bhayangkara FC 1-0 pada babak pertama

"Selamat atas kemenangan Madura United," kata Pelatih Bhayangkara FC Widodo C. Putro seusai pertandingan.

Mantan pelatih Bali United mengatakan skuadnya sebenarnya mampu menciptakan peluang, namun tak berhasil dikonversi menjadi gol.

"Karena itu, evaluasi akan terus kami lakukan agar Bhayangkara semakin baik," kata Widodo.

Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes juga menyatakan timnya banyak menciptakan peluang.

"Dalam catatan saya, ada sembilan peluang yang tercipta tadi, tapi tidak bisa dikonversi menjadi gol," kata Fabio.

Fabio berjanji untuk mempertajam lini depan mengingat masa kompetisi masih panjang. Dia juga akan berupaya menciptakan kemampuan kolektif tim.

"Selamat kepada Bayu Gatra. Dia sudah bermain bagus tadi," kata Fabio.

Kemenangan ini membuat Madura United semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 22 poin, sedangkan Bhayangkara FC menduduki peringkat ke 14 dengan delapan poin.

Susunan pemain kedua tim.
Madura United:
Miswar Saputra; Dodi Alexvan Djin, Cleberson, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Bayu Gatra Sanggiawan, Alberto Goncalves, Haris Tuharea, Dodi Alekvan Djin, Novan Setya Sosongko, Zulfiandi, dan Hugo Gomes Dos Sabtos dengan pelatih Fabio Araujo Lefundes.

Bhayangkara FC: Indra Adi Nugraha, I Putu Gede Juni Antara, Anderson Aparecido Salles, Abdul Rachman, Adam Ahmad Najem, Antoni Putro Nugroho, T.M Ichsan, Dendy Sulistyawan, Wahyu Subo Seto, Nurhidayat, Youssef Ezzejjari dengan pelatih Widodo C Putro.

Baca juga: Semen Padang liburkan pemain usai jalani dua laga tandang

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022