untuk membantu meringankan beban warga masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan bersama mahasiswa Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) membagikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga terkena dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

"Program pemberian bansos ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung kenaikan BBM," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis.

Yandri mengatakan pembagian bantuan sosial ini dibagi di dua tempat yakni Jalan Wijaya dan Jalan Melawai Jakarta Selatan.

Adapun sasaran penerima bantuan sosial yakni tukang parkir, sopir ojek daring, sopir bajaj, sopir taksi, tukang gerobak keliling dan pedagang kaki lima.

Baca juga: Polrestro Jaktim salurkan sembako untuk warga Ciracas

Menurutnya, pemilik profesi tersebut dianggap merasakan langsung dampak dari kenaikan BBM bersubsidi sehingga hal ini memunculkan rasa empati dan inisiatif dari Polri dan rekan mahasiswa untuk membantu sesama.

Senada dengan Polres Metro Jakarta Selatan, pada Kamis sore ini Polsek Metro Setiabudi juga membagikan bantuan sosial bagi warga di Kelurahan Kuningan Timur.

Kapolsek Metro Setiabudi didampingi Kanit Bimas dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan bantuan sosial dengan memberikan 100 paket sembako kepada warga terkena dampak kenaikan BBM.

"Paket ini berisi beras, mie instan, minyak goreng, kopi dan vitamin," ujar Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Agung Permana.

Baca juga: 500 paket bantuan pangan dibagikan untuk ojol dan warga di Jakbar

Pemerintah menaikkan harga BBM subsidi Pertalite menjadi Rp10 ribu per liter dari sebelumnya Rp7.650 per liter mulai Sabtu (3/9) pukul 14.30 WIB.

Menteri ESDM Arifin Tasrif dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, mengatakan pemerintah juga menaikkan harga BBM subsidi untuk solar dari Rp5.150 rupiah per liter menjadi Rp6.800 per liter.

Kemudian, untuk BBM non-subsidi, pemerintah menaikkan harga Pertamax dari Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022