Makassar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani mengatakan Pemerintah Provinsi Sulsel siap menjadi mediator antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulsel dengan 24 kabupaten/kota guna memperlancar giat zakat.

"Kita di provinsi siap menjadi mediator, menjadi penengah bagi kabupaten/kota di Sulawesi Selatan," ujarnya saat menerima kunjungan pengurus Baznas Provinsi Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis.

Ia turut mengapresiasi kinerja Baznas atas upayanya mengurus zakat di Provinsi Sulsel. Abdul Hayat kemudian mengajak seluruh jajaran Baznas Sulsel agar mempererat silaturahmi dan koordinasi dalam menyukseskan urusan zakat ini.

"Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Baznas Sulsel, atas upayanya mengurus zakat di daerah ini. Terimakasih kasih atas kedatangannya, intinya kita saling baru-membahu dalam membantu Baznas ini," kata Abdul Hayat.

Baca juga: Baznas Sulsel kampanyekan gerakan literasi zakat dan wakaf

Baca juga: Baznas Sulsel imbau masyarakat waspada LAZ bodong selama Ramadhan


Sementara, Ketua Baznas Provinsi Sulsel Dr dr Muh Khidri Alwi menyampaikan, terimakasih atas bantuan dari pemerintah provinsi.

Pihaknya berharap bantuan dan dukungan dari Pemprov Sulsel untuk melancarkan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel.

"Kami berharap bantuan dan dukungannya, terutama berkaitan dengan koordinasi bersama pemerintah kabupaten/kota dan Forkopimda," harapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Baznas Provinsi Sulsel didampingi langsung Wali Ketua II, Wakil Ketua III, Wakil Ketua IV, Kepala Bidang Keuangan dan Pelaporan, Kepala Bidang Pengumpulan, dan sejumlah jajaran lainnya.*

Baca juga: Pemprov Sulsel-Baznas-BUMN distribusikan 3.000 paket Ramadhan dhuafa

Baca juga: Baznas Sulsel bekali BPJAMSOSTEK bagi relawan dan pekerja rentan

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022