Jakarta (ANTARA) - Penyerang gaek Diego Costa dikabarkan akan segera bergabung dengan klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers (Wolves) usai pemain tersebut mendapatkan izin kerja.

Dikutip dari Football Espana, Kamis, sebelumnya kepindahan pemain berusia 33 tahun itu terancam karena dirinya gagal mendapatkan izin kerja, namun baru-baru ini Diario AS melaporkan jika Costa telah mendapatkan izin kerja setelah pihak Wolves melakukan banding.

Sebelumnya pemain berkebangsaan Spanyol itu telah menjalani 'trial' bersama Wolves dan sepertinya ia mampu menarik perhatian pelatih Bruno Lage sehingga pihak klub setuju untuk mengikat mantan penyerang Atletico Madrid tersebut.

Baca juga: Gagal dapatkan Diego Costa, Wolves akan boyong eks penyerang Liverpool

Pihak Wolves mengambil langkah ini karena penyerang anyar mereka Sasa Kalajdzic mengalami cedera ACL akhir pekan lalu, selain itu status bebas agen dari Costa membuat mereka dapat mendatangkannya di luar bursa transfer.

Selain Kalajdzic, Wolves juga kehilangan penyerang lainnya Raul Jimenez yang harus kembali menderita cedera pada sesi pemanasan sebelum pertandingan menghadapi Southampton.

Baca juga: Diego Costa akan jalani 'trial' bersama Wolves

Diketahui Costa sempat bermain selama tujuh bulan bersama klub Brazil Altetico Mineiro dan mencatatkan 19 penampilan dengan sumbangan lima gol serta satu assist sebelum akhirnya pemain tersebut dilepas pada 7 Januari lalu.

Pemain bernama lengkap Diego da Silva Costa itu diketahui pernah bermain pada Liga Primer Inggris, tepatnya bersama Chelsea pada tahun 2014 hingga 2018 dan mencatatkan 120 penampilan dengan sumbangan 59 gol dari 9.784 menit bermain.

Selain membela Chelsea, Costa juga pernah membela beberapa klub di Eropa seperti Atletico Madrid, Real Valladolid, Celta Vigo, Rayo Vallecano serta beberapa klub lainnya di Spanyol dan Portugal.

Baca juga: Arsenal dikabarkan tertarik untuk datangkan Diego Costa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022