Kami memandang Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakatnya.
Jakarta (ANTARA) - Relawan menyebut Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai sosok pemimpin yang mampu memberdayakan perempuan.

"Ganjar sosok yang sangat dekat dengan kaum perempuan. Makanya beliau pernah dipuji Menteri PPPA karena sangat peduli pada kaum perempuan di Jawa Tengah," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Ganjar adalah sosok yang selalu menghormati kaum perempuan dimana dia seorang pemimpin yang selalu berusaha memberdayakan para perempuan di daerah yang dipimpinnya.

"Kami memandang Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakatnya, atau bisa disebut dekat dengan wong cilik," ujarnya pula.

Ila menjelaskan, dirinya sangat meyakini kepemimpinan Ganjar mampu membawa perubahan pada Indonesia, serta bisa mencari solusi konkret berbagai problematik kaum perempuan yang saat ini masih menyelimuti Indonesia.
Baca juga: Jateng siapkan Rp60 miliar untuk bantuan tambahan dampak kenaikan BBM

"Saya berharap Pak Ganjar bisa maju jadi Presiden 2024 dan membawa Indonesia ke masa jayanya, serta membenahi salah satu permasalahan krusial yang saat ini masih menimpa para perempuan," katanya mengharapkan.

Dia menegaskan sejumlah permasalahan bagi kaum perempuan di antaranya kekerasan seksual, tingginya kasus kematian ibu dan anak, hingga permasalahan pernikahan dini yang masih terjadi khususnya di daerah-daerah.

"Saya juga yakin Pak Ganjar bisa membenahi permasalahan ini. Sebab di Jawa Tengah pun, untuk masalah ini, beliau tergolong sukses membenahinya," katanya lagi.

Ratusan orang tergabung dalam Srikandi Banten menghimpun dukungan dari kaum perempuan untuk gerakan ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’.

"Kami ingin lebih mendekatkan sosok Ganjar Pranowo di sini, sebab di Banten ini, khususnya di pelosok-pelosok, masyarakatnya masih banyak yang belum terlalu kenal beliau. Jadi kita ingin mengenalkan orang baik ini, ke masyarakat khususnya para wanita milenial dan ibu-ibu muda," katanya pula.
Baca juga: Ganjar ajak mahasiswa ikut cegah tengkes di Jateng
Baca juga: Ganjar berharap Politeknik Gusdurian hasilkan ahli-ahli moderat

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022