Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara bercuaca hujan ringan sepanjang hari, Jumat.

Data laman www.bmkg.go.id. di Jakarta, menyebutkan, pada pagi hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara mengalami hujan ringan, sedangkan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan sedang.

Adapun Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengalami cuaca berawan di pagi hari.

Pada siang hari, hujan sedang diprakirakan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Lalu di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara mengalami hujan ringan, serta Kepulauan Seribu mengalami cuaca berawan di siang hari.

Sementara itu, malam harinya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengalami cerah berawan. Berbeda dengan empat wilayah lainnya yang diprakirakan hujan ringan.

Pada Jumat dini hari, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu mengalami hujan ringan. Sedangkan tiga wilayah lainnya mengalami cuaca cerah berawan.

Suhu di DKI Jakarta diperkirakan berkisar antara 26 hingga 27 derajat celsius, sedangkan kelembaban udara berkisar antara 80 hingga 95 persen.

BMKG juga memperingatkan untuk waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore menjelang malam hari.

Baca juga: Jaksel dan Jaktim diprakirakan terjadi hujan sedang

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022