Jakarta (ANTARA) - Chan dari grup TO1 dikabarkan positif COVID-19 dan akan menghentikan seluruh aktivitasnya termasuk penampilan bersama grup di "KCON 2022 AS".

Sebelumnya pada pekan lalu, agensi TO1 WAKEONE Entertainment mengumumkan bahwa Chan akan absen dari penampilan grup di perhentian tur "KCON 2022 AS" di New York karena masalah kesehatan. Namun, pada 8 September waktu setempat agensi itu pun mengumumkan bahwa Chan sudah dinyatakan positif COVID-19.

"Kemarin anggota TO1 Chan dinyatakan positif tes PCR COVID-19. Selama latihan untuk pertunjukan New York, Chan tidak enak badan, segera dikarantina, dan beristirahat," ungkap agensi itu dikutip dari laporan yang disiarkan Soompi, Kamis (8/9).

"Untuk pemulihan kondisi artis, kami memperpanjang masa tinggalnya di New York dan kembali ke Korea setelah dikonfirmasi negatif untuk tes COVID-19," imbuhnya.

Lebih lanjut, agensi itu mengumumkan bahwa Chan sempat mengalami gejala ringan. Saat ini, dia pun sedang fokus pada pemulihan dan menghentikan seluruh aktivitasnya termasuk dalam tur TO1.

"Chan menunjukkan gejala ringan dan saat ini sedang dikarantina dan dirawat. Chan tidak akan dapat berpartisipasi dalam jadwal TO1 untuk saat ini," jelas agensi itu.

"Kami meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran kepada para penggemar dan staf dengan berita yang tiba-tiba. Mengikuti pedoman karantina, kami berjanji untuk memberikan dukungan penuh untuk pemulihan artis karena kami menganggap kesehatan dan keselamatan artis sebagai prioritas utama kami. Terima kasih," tutupnya.


Baca juga: Ryeowook Super Junior tak akan ikuti semua jadwal promosi single baru

Baca juga: Dibayangi Omicron, Korsel akan gunakan pil antivirus Pfizer

Baca juga: 2.599 penerima vaksin lengkap di Korsel terinfeksi COVID

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022