Banjarmasin (ANTARA) - Polisi meminta tahanan yang kabur dari Polsek Banjarmasin Tengah, Polresta Banjarmasin untuk segera menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas jika tertangkap.

"Dari tiga tahanan yang melarikan diri, satu orang sudah berhasil ditangkap kembali tadi pagi. Kami peringatkan dua yang masih dicari segera menyerahkan diri," kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i di Banjarmasin, Kalsel, Jumat.

Baca juga: Tiga dari empat tahanan di Bengkulu yang kabur sudah ditangkap

Dijelaskan Rifa'i, kronologis kaburnya tiga tahanan terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 Wita. Pelaku membobol tembok di belakang ruang tahanan Polsek Banjarmasin Tengah.

Adapun ketiga pelaku berinisial J, H dan P berkasnya masih tahap penyidikan atas tindak pidana yang mereka lakukan.

"Untuk P sudah berhasil ditangkap, sedangkan J dan H masih dikejar," jelasnya.

Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah dibantu Polresta Banjarmasin dan Jatanras Polda Kalsel terus berupaya menangkap kembali dua tahanan sembari melakukan pendekatan kepada pihak keluarga.

Sementara untuk anggota piket saat peristiwa terjadi, Rifa'i menyebut sudah menjalani pemeriksaan oleh Propam. Jika terbukti lalai, maka dijatuhi sanksi secara internal.

"Harapannya peristiwa ini jangan sampai terulang lagi dengan kesigapan petugas yang berjaga dan sistem keamanan yang maksimal," ucapnya.

Baca juga: Kejari Kisaran tangkap tahanan yang kabur
Baca juga: Sistem sensor alarm Rutan Padang gagalkan pelarian narapidana
Baca juga: Tahanan polisi menyerahkan diri setelah jalan kaki selama tiga bulan

Pewarta: Firman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022