Samarinda (ANTARA) - Persita Tangerang berhasil menahan imbang tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-2 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat malam.

Skuad berjuluk Laskar Cisadane, akhirnya bisa bernafas lega, setelah berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Borneo FC yang punya reputasi selalu menang saat bermain di Stadion Segiri Samarinda, hingga pekan ke-9 Liga musim ini.

Pada laga tersebut, Borneo FC yang tampil tanpa pemain asing Javlon Gueseynov, sebenarnya cukup mendominasi penguasaan bola sejak pertandingan dimulai.

Bahkan, skuad berjuluk " Pesut Etam" tersebut sempat memimpin papan skor ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit melalui aksi Matehus Pato.

Gol tersebut berawal dari serangan cepat Fajar Faturahman yang meneruskan umpan kepada Terens Puhiri di sisi kanan pertahan Persita Tangerang.

Terens membawa bola masuk dalam areal kotak enam belas dan kemudian mengirimkan umpan kepada Matheus Pato lalu disambarnya dengan kontrol dada dan justru bola langsung mengarah ke gawang Persita dan mengubah skor menjadi 1-0.

Enam menit kemudian, Stefano Lilipali hampir saja menggandakan skor untuk tuan rumah, sayangnya tendangan Lilipaly masih bisa di blok pemain belakang Persita Tangerang.

Baca juga: Javlon Guseynov masih absen bela Borneo FC ketika jamu Persita
Baca juga: Borneo FC waspadai ketajaman barisan penyerang Persita Tangerang


Persita baru bisa menyamakan skor menjelang jeda turun minum. Berawal dari tendangan sepak pojok, bola mengarah di depan gawang Borneo FC, sempat terjadi kemelut di dalam kotak enam belas, sebelum akhirnya Ramiro Fergonsi bisa menanduk bola ke gawang Borneo FC.

Memasuki babak kedua, Borneo FC berupaya meningkatkan tempo serangan demi menciptakan peluang mencetak gol.

Pada menit 50, Terens Puhiri akhirnya berhasil mencetak gol setelah menerima umpan Stefanus Lilipali, sehingga mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Borneo FC.

Sayangnya keunggulan tersebut tidak berlangsung lama, karena pemain Persita, Elisna Basna dapat menyamakan skor 2-2 melalui gol yang dicetaknya pada menit 53.

Tensi pertandingan semakin meningkat menjelang sepuluh menit waktu pertandingan akan berakhir. Wasit mengelurakan kartu kuning untuk pemain kedua kesebelasan, yakni Elisna Basna Persita Tangerang dan Marasabessy Borneo FC.

Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang sebagai tanda pertandingan berakhir.

Hasil imbang belum mengubah posisi Borneo FC dalam klasemen dengan tetap menempati peringkat kedua dengan poin 19.

Sedangkan Persita menempati peringkat ke-6 dengan poin 16.

Baca juga: Persita targetkan curi poin di kandang Borneo FC
Baca juga: Tiga gol Riyan Ardiansyah bawa PSIS kalahkan Persikabo 3-2

Pewarta: Arumanto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022