Jakarta (ANTARA) - Kandidat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Akbar Himawan Buchari menekankan regenerasi bagi organisasi kumpulan pengusaha tersebut pada Musyawarah Nasional (Munas) 2022.

"Regenerasi kepemimpinan menjadi hal mutlak dalam setiap organisasi, termasuk Hipmi," kata Akbar di Jakarta, Jumat malam.

Akbar menegaskan Munas BPP Hipmi 2022 milik bersama untuk mencari figur pemimpin yang sah dan legal sesuai konstitusi aturan organisasi.

Baca juga: Pendaftaran calon Ketua Umum Hipmi dibuka hari ini hingga 30 Agustus

Ia mengatakan perbedaan pendapat dan politik merupakan hal biasa bagi anggota Hipmi, namun setiap individu harus menjaga marwah organisasi agar Hipmi tetap menjadi organisasi pengusaha muda, tempat, dan rumah seluruh anggotanya.

Akbar mengaku siap lahir batin jika diberi amanat untuk memimpin BPP Hipmi Periode 2022-2025 pada forum munas kali ini.

"Sebagai kader Hipmi yang berproses dari bawah, saya ingin memberikan yang terbaik buat organisasi ini, tempat saya tumbuh dan besar," ujar Akbar.

Baca juga: Munas segera berakhir, ini tiga calon ketua umum HIPMI
Baca juga: Hipmi berharap pengusaha bermitra strategis dengan pemerintah


Saat ini, Akbar telah mengantongi sejumlah rekomendasi dari berbagai Badan Pengurus Daerah (BPD), yakni BPD Maluku, BPD Maluku Utara, BPD Papua Barat, BPD Banten, BPD Aceh, BPD Sumatera Utara , BPD Riau, BPD Bali, BPD Kalimantan Timur, dan BPD Jambi.

Diketahui, Pemilihan Ketua Umum BPP Hipmi Periode 2022-2025 diikuti Wakil Ketua Umum BPP Hipmi Akbar Himawan Buchari, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi Anggawira, dan Sekretaris Jenderal BPP Hipmi Bagas Adhadirgha.

Pelaksanaan pengambilan formulir pendaftaran dan nomor urut berlangsung di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan pada Jumat ini, sedangkan pemilihan akan digelar 8-10 Desember 2022.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022