Medan (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bobby Nasution memberikan bantuan modal usaha kepada sejumlah warga Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

"Bantuannya memang untuk usaha ya. Jangan dibelikan HP (telepon genggam) atau cicil motor pula," terang Bobby di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat.

Namun, lanjut menantu Presiden Joko Widodo ini, dirinya meminta agar bantuan yang diserahkan tersebut dipergunakan dengan sebaiknya.

Untuk diketahui, Bobby Nasution yang juga Wali Kota Medan menemui ratusan warga didominasi kaum ibu di lapangan bola kaki Jalan Tengku Rizal Nurdin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (8/9).

Tampak Bobby membagikan bantuan bahan pokok kepada 475 bilal mayit dan guru mengaji, kemudian 110 guru sekolah minggu serta ditambah 100 anak yatim yang juga diperhatikan.

Didampingi Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, tampak ratusan warga antusias karena Bobby juga memberikan modal usaha total Rp20 juta kepada warga yang membutuhkan.

Supini, warga Kampung Tengah, Serdang Bedagai mengaku mendapat modal usaha senilai Rp5 juta untuk mengembangkan usaha sarapan yang dirintisnya.

"Saya sangat bersyukur Pak Bobby datang, dan memberikan saya modal usaha. Saya doakan sehat terus dan berkah. Saya juga kirim salam ke Pak Jokowi," katanya.

Maryati Simorangkir, warga Serdang Bedagai lainnya menyebutkan selama pandemi COVID-19 usahanya berupa jahit menjahit dan merias jenazah kandas semua.

"Bahkan saya sudah jual mesin jahit untuk makan akibat COVID-19 pak. Tapi usaha kami dibantu oleh Pak Bobby. Terimakasih Pak Bobby, karena peduli sama kami," tutur dia.

Usai memberikan bantuan, Bobby melanjutkan kegiatan dengan menyaksikan final Bonas Cup Zona Serdang Bedagai. Bahkan Bobby dan sejumlah kepala daerah tampak bermain bola melawan kepala desa se Kabupaten Serdang Bedagai.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2022