Gianyar (ANTARA) - Bali United sukses menghajar Dewa United 6-0 pada laga kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu, berkat tiga gol dari Privat Mbarga, Novri Setiawan, Haudi Abdillah di babak pertama, dan hattrick dari Ilija Spasojevic di babak kedua.

Dengan demikian, Bali United FC mantap di peringkat kedua mendekati puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 21 poin, sementara Dewa United harus puas di urutan ke-12 dengan 10 poin.

Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra saat jumpa pers selepas pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu, menyampaikan kemenangan telak anak asuhnya itu menjadi modal penting menjaga kepercayaan diri tim pada laga berikutnya.

Sementara itu, penyerang utama Bali United Spasojevic yang mencetak hattrick pertamanya di Liga 1 musim ini menyampaikan kemenangan tim menjadi ajang pembuktian bagi para pemain bahwa mereka telah berada di jalur yang tepat dan siap mengambil alih posisi puncak klasemen yang saat ini ditempati Madura United.

Dari awal pertandingan, pemain Bali United konsisten bermain menyerang sampai akhir terbukti pada babak pertama mereka sukses mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Dewa United yang dijaga M Natshir Fadhil Mahbuby.

Baca juga: Bali United tak mau remehkan Dewa United

Privat Mbarga membuka gol pertama Bali United lewat sundulan di depan gawang setelah mengeksekusi assist Faidil Sausu dari luar kotak penalti pada menit 28.

Skor pertama Bali itu sempat memancing serangan balasan dari pemain Dewa United Asep Berlian yang berusaha mencari peluang dari tendangan jarak jauh.

Namun, bek Bali United Haudi Abdillah justru yang berhasil menambah skor Bali pada menit 42 lewat tendangan dari jarak dekat ke gawang berkat asisst dari Privat Mbarga.

Skor ketiga Bali tercipta selang dua menit sebelum turun minum berkat sepakan dari Novri Setiawan yang memanfaatkan bola mati pada menit 44.

Baca juga: Lucas Ramos antusias sambut laga hadapi Bali United

Selanjutnya : babak kedua

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022