harapannya bisa meringankan beban masyarakat
Padang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menebarkan 55 paket berisi bahan makanan pokok kepada warga di kawasan Pasar Raya kota setempat.

Bahan makanan pokok tersebut diserahkan pihak kepolisian sebagai bentuk bantuan terhadap masyarakat usai kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

"Bantuan ini merupakan bakti sosial yang dilakukan oleh Polresta Padang, harapannya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi oleh pemerintah," kata Kepala Satuan Binmas Polresta Padang Kompol Darto, di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan paket bantuan tersebut berisi sejumlah bahan makanan pokok mulai dari beras, minyak goreng, telur, mie instan, gula, dan lainnya.

Baca juga: Penyaluran BLT BBM di Yogyakarta dipusatkan di tiga kantor pos
Baca juga: Ribuan warga Kepulauan Seribu terima BLT BBM pekan depan

Dalam pemberian bantuan personel kepolisian menggunakan sistem mobile, yaitu mendatangi warga penerima bantuan satu per satu di kawasan pasar.

"Sasaran penerima bantuan adalah warga kita yang bekerja sebagai pedagang asongan, pengendara ojek, dan juru parkir," jelasnya.

Salah seorang juru parkir Ramli mengatakan dirinya bersyukur mendapatkan bantuan dari Polresta Padang tersebut, ia mengaku kaget ketika tiba-tiba didatangi oleh polisi.

"Saat sedang sedang berdagang tiba-tiba saya datangi oleh Polisi, ternyata diberi bantuan. Saya mengucapkan terimakasih kepada Polresta Padang," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh pedagang asongan Jack, ia mengaku bantuan itu akan meringankan beban ekonomi keluarganya dalam menutupi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Bupati Klungkung: Pemberian BLT BBM untuk tingkatkan daya beli warga
Baca juga: Polisi Sidoarjo bagikan sembako kepada warga terdampak BBM

Sementara itu Kasat Binmas Kompol Darto mengatakan pemberian bantuan tersebut implementasi pihaknya sebagai instansi pelindung dan pengayom masyarakat di Kota Padang.

"Diberlakukannya penyesuaian harga BBM bersubsidi tentunya akan berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat terutama kelas menengah ke bawah, oleh karena itu kami memberikan bantuan," katanya.

Ia menyatakan kegiatan berupa bakti sosial tersebut murni merupakan panggilan kemanusiaan, dimana modal bantuan dikumpulkan secara swadaya sesuai arahan Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap.

Tercatat sejak Selasa (6/9) Polresta Padang juga telah menyerahkan bantuan sebanyak 50 paket, pada Jumat (9/9) 100 paket bantuan, dan Sabtu (10/9) sebanyak 55 paket. 

Baca juga: 7.793 PKM Kota Mojokerto terima BLT BBM

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022