Sempat gugup karena ini laga tandang kami yang pertama sehingga masih memerlukan beberapa penyesuaian
Palu (ANTARA) -
Persipal BU memaksa tim tuan rumah Persewar Waropen bermain imbang 1-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 di stadion Mandala, Jayapura, Sabtu.
 
Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada babak pertama menit 41 dengan sepakan keras Membrasar Yusdistira, sedang Persipal BU baru dapat mencetak gol penyeimbang pada menit 85 melalui kerjasama tim yang diakhiri dengan sentuhan indah Ardianto.
 
Pelatih Persipal BU, Bambang Nurdiansyah mengatakan, pada babak pertama anak-anak asuhnya mengalami penurunan mental sebab laga itu merupakan tandang pertama.
 
"Sempat gugup karena ini laga tandang kami yang pertama sehingga masih memerlukan beberapa penyesuaian dan kelihatan beberapa kali kiper mengalami blunder sehingga terjadilah gol pertama itu," kata Bambang di hubungi dari Palu, Sabtu.

Baca juga: Persipal BU siap kerja keras dalam laga kontra Persewar
 
Memasuki babak kedua, anak-anak asuh pelatih Banur mulai tampil percaya diri sehingga menghasilkan beberapa peluang yang merepotkan lini belakang Persewar Waropen.

Usaha keras mengejar ketertinggalan itu tidak sia-sia. Berawal dari kesalahan pemain Persewar Waropen justru mengoper bola kepada pemain tengah Persipal yang langsung menyambut dengan serangan balik dan berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Ardianto.
 
Hasil imbang disertai dengan empat buah kartu kuning tersebut menjadi penutup dari laga yang dipimpin wasit Nur Halim.
 
Kedudukan skor 1-1 membuat Persipal BU tetap berada di urutan ke tiga klasemen dengan perolehan lima poin dari tiga laga yang sudah dijalani, sedangkan Persewar Waropen mengoleksi empat poin dari tiga laga dan naik menempati urutan ke lima klasemen sementara kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022/2023.
 
Selanjutnya, Persipal BU akan kembali bertandang ke markas Kalteng Putra di stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (18/9).

Baca juga: 32 pemain resmi perkuat Persewar di kompetisi Liga 2 Indonesia
Baca juga: Persewar amankan tiga poin setelah menang atas Kalteng Putra 3-1

Pewarta: Muhammad Izfaldi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022