Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sektor perbankan milik Jakarta, Bank DKI memperluas jaringan dengan membuka kantor baru di Sidoarjo, Semarang, dan Lampung.

"Di Sidoarjo, Semarang, Lampung, kami akan buka pada November," kata Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy saat menghadiri kegiatan Cash Free Day hari kedua di Thamrin 10 Food and Creative Park, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Baca juga: Anggota DPD dukung kompetisi tarian di Thamrin 10 berkesinambungan

Fidri menuturkan pihaknya menyiapkan talenta terbaik untuk mengisi berbagai posisi jabatan di kantor cabang baru Bank DKI.

Fidri mengatakan Bank DKI melihat potensi pasar yang menjanjikan pada tiga daerah tersebut usai terbangun kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pemerintah daerah setempat.

Di Sidoarjo dan Lampung, terdapat kerja sama yang terbangun antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Gabungan Kelompok Tani binaan pemda setempat.

Di Jawa Tengah, juga terjalin kerja sama jual beli sapi dengan DKI Jakarta. Dengan adanya kerja sama DKI Jakarta dengan tiga daerah tersebut, semakin banyak transaksi ekonomi yang berpeluang dilayani oleh Bank DKI.

Baca juga: Bank DKI salurkan Rp1 triliun KUR pada Oktober 2022

Guna merebut peluang pasar, Bank DKI mempersiapkan sumber daya manusia dan bertransformasi di bidang teknologi informasi melalui "SuperApps JakOne Mobile".

Di JakOne Mobile, semua pelayanan perbankan dari pembuatan rekening, hingga melakukan transaksi bisa dilakukan secara digital. Transaksi menggunakan aplikasi lain yang berbasis QRIS yang berstandar nasional, misal gopay, ovo, dan lain-lain.

Tercatat hingga Kuartal II Tahun 2022, pengguna aplikasi JakOne Mobile telah mencapai 1,7 juta pengguna dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp9,1 triliun, serta volume transaksi mencapai 10,8 juta transaksi, diikuti dengan transaksi QRIS yang tumbuh 742 persen (yoy).

Baca juga: Bank DKI manfaatkan CFD untuk edukasi warga soal transaksi digital

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022