Jakarta (ANTARA) - Jeno NCT dikonfirmasi akan debut sebagai model di New York Fashion Week untuk busana Spring/Summer 2023.

Pada 9 September waktu setempat, perancang busana yang berbasis di New York, Peter Do secara resmi mengumumkan bahwa Jeno akan membuka peragaan busana Spring/Summer 2023 mereknya di New York Fashion Week, demikian laporan dari Soompi, Minggu.

Dengan tampilnya Jeno di acara tersebut, maka dia diklaim menjadi idola K-pop pertama yang memulai peragaan busana di New York Fashion Week.

“Merupakan pilihan yang wajar jika Jeno membuka acaranya. Jeno mewujudkan pria Peter Do—beraneka ragam, percaya diri, dan pelopor,” kata sang desainer.

Baca juga: Tommy Hilfiger kembali ke New York Fashion Week

Sebagai bagian dari kolaborasi merek dengan SM Entertainment, Jeno tidak hanya akan berjalan di runway untuk model koleksi pakaian pria perdana Peter Do, tetapi rekan satu labelnya Seulgi Red Velvet juga akan menonton presentasi pakaian yang diperagakan dari kursi barisan depan. Selain itu, SM Rookies Shohei dan Eunseok juga akan tampil di acara tersebut.

“Sebagai merek yang menempa jalannya sendiri di industri ini, kami bangga dapat bermitra dengan pemain global terkemuka di K-pop untuk membantu masa depan mode,” ujar Peter Do.

“Ada makna emosional pribadi dari kehadiran SM di berbagai tahap kehidupan saya. Ada nostalgia mendengarkan lagu-lagu Girls 'Generation di bus dalam perjalanan ke sekolah. Ketika kami memulai merek, kami mendengarkan Red Velvet berulang kali sambil membangun furnitur studio,” imbuhnya.

Pertunjukan runaway dari koleksi Peter Do Spring/Summer 2023 akan berlangsung pada 13 September mendatang.

Baca juga: NCT Dream bagi kesan gelar konser di Olympic Stadium Seoul

Baca juga: NCT 127 perpanjang tur dunia, masukkan Jakarta

Baca juga: Jaehyun NCT rilis single solo pertama "Forever Only"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022