Jalan sehat ini mudah-mudahan menjadi wujud antusiasme warga Jawa Tengah sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48
Semarang (ANTARA) - Muktamirin di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mulai menyambut Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 yang akan diselenggarakan di Kota Solo pada November 2022, yakni dengan kegiatan jalan sehat.

"Jalan sehat ini mudah-mudahan menjadi wujud antusiasme warga Jawa Tengah sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela jalan sehat di Semarang, Ahad (11/9).

Ia mengatakan sejauh ini untuk pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah sudah cukup matang.

"Pak Tafsir (Ketua PWM Jawa Tengah) sudah laporan terus dengan saya. Kemudian pak wali kota (Wali Kota Surakarta) juga selalu melaporkan persiapannya kepada saya. Banyak warga Muhammadiyah akan hadir di Solo," katanya.

Menurut jadwal, pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 tersebut akan diselenggarakan pada 18-20 November 2022 di Surakarta.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir secara virtual menyampaikan apresiasinya atas antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan Jalan Sehat Gebyar Muktamar tersebut.

"Muktamar Muhammadiyah, Kami Siap! Muktamar ‘Aisyiyah, Kami Siap! Kita siap Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke 48 di Surakarta. Dengan gembira, dengan semangat, dan tidak kalah pentingnya memajukan Indonesia, mencerahkan semesta, memajukan perempuan Indonesia dan dunia," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah akan mendukung persiapan dan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48.

Sementara itu, pada jalan sehat yang dilepas oleh Ganjar Pranowo tersebut diikuti oleh sekitar 25.000 orang. Mereka bukan hanya warga Muhammadiyah, tetapi juga masyarakat secara umum.

Beberapa hadiah yang disiapkan oleh pihak panitia di antaranya empat paket umrah, sepeda motor, dan sejumlah produk elektronik.

Selain Ketua PW Muhammadiyah Jateng, Drs H Tafsir, M.Ag,  beberapa pengurus Muhammadiyah yang juga terlihat hadir di antaranya Bendahara PP Muhammadiyah Marpuji Ali, Ketua PWA Jawa Tengah Ummul Baroroh, serta pimpinan Ortom tingkat Wilayah.

 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022