Selama dua tahun terakhir akibat akibat pandemi COVID-19 wisuda terpaksa di UI dilaksanakan secara daring dan para wisudawan hadir dari rumahnya masing masing bersama orang tua dan keluarganya.
Depok (ANTARA) - Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia (UI) Saleh Husin berbaur bersama ribuan wisudawan di Balairung Kampus UI Depok Jawa Barat, Ahad (11/9) 2022 setelah dua tahun wisuda dilakukan daring akibat pandemi COVID-19.

"Wisuda merupakan impian semua mahasiswa setelah mereka berjibaku berjuang menyelesaikan semua tugas dari dosen yang harus dilaksanakan selama perkuliahan mulai dari semester pertama hingga semester akhir," kata Saleh Husin di kampus UI Depok, Jawa Barat, Ahad.

Selama dua tahun terakhir akibat akibat pandemi COVID-19 wisuda terpaksa di UI dilaksanakan secara daring dan para wisudawan hadir dari rumahnya masing masing bersama orang tua dan keluarganya.

"Ini saya alami sendiri atas wisuda putra saya Andzal dari FEB UI tahun lalu dan memang kurang afdol sih termasuk kata orang tua maupun wisudawan sendiri yang saya jumpai terpisah," katanya.

UI melaksanakan wisuda pada Sabtu (10/9) dan Ahad (11/9) untuk sarjana dan pascasarjana, yakni sebanyak 8.300 lulusan secara luring terbatas di kampus UI Depok.

"Jadi ada sebagian yang berada di gedung balairung dan ada sebagian berada di fakultas masing masing agar tidak terlalu banyak orang berkumpul di satu titik lokasi. Hal ini dilakukan mengingat pandemi COVID-19 yang masih kita hadapi bersama dan juga demi kebaikan kita bersama," katanya.

"Alhamdulillah saya bisa berjumpa dengan beberapa orang tua yang ikut mengantarkan putra-putrinya guna menghadiri wisuda yang dilakukan oleh Rektor Universitas Indonesia Prof Ari Kuncoro. Di situ saya bisa melihat pancaran kecerahan baik para orang tua maupun para wisudawan yang bisa hadir bersama teman-teman kelasnya," katanya.

Selepas prosesi ada satu titik yang menjadi serbuan para wisudawan bersama keluarganya yaitu dapat berfoto ria membuat konten video di lapangan rotunda dengan latar belakang gedung Rektorat yang menjadi ikon UI.

"Selamat kepada para wisudawan dan juga selamat untuk memulai pengabdiannya dimasyarakat semoga kesuksesan selalu menghampirinya dan tentu selalu menjaga nama baik almamaternya yaitu Universitas Indonesia yang kita banggakan bersama," demikian Saleh Husin yang mantan Menteri Perindustrian itu.

Baca juga: Universitas Indonesia gelar acara wisuda tatap muka

Baca juga: Novita Furia Putri dinobatkan wisudawan UI terbaik 2022

Baca juga: Masih pandemi, UI wisuda 8.063 lulusan secara virtual
 

Baca juga: 99 persen wisudawan Pendidikan Vokasi UI lulus tepat waktu

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022