"Saya berharap momentum jalan bareng ini menjadikan Indonesia damai dan kokoh," kata dia.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan perkembangan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama juga akan membuat bangsa semakin maju dan kokoh.

"Kalau Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama terus berkembang dan kuat maka yakin bangsa ini akan maju terus menuju Indonesia yang damai, kokoh, dan maju,” kata Zulkifli Hasan dalam keterangan yang diterima di Jakarta Minggu.

Muhammadiyah itu, kata dia, lahir pada 1912, jauh sebelum Indonesia merdeka. Jadi, menurut Zulhas, Muhammadiyah adalah salah satu bapak kandung bangsa bersama Nahdatul Ulama, beserta organisasi lainnya.

Zulhas menyampaikan hal tersebut saat menghadiri kegiatan jalan sehat pra Perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Saya berharap momentum jalan bareng ini menjadikan Indonesia damai dan kokoh," kata dia.

Zulhas juga memberikan selamat dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung berbagai program Gebyar Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke 48 termasuk dalam kegiatan jalan sehat serentak se-Jawa Tengah.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota di Jawa Tengah yang sudah memfasilitasi dan mendukung penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48. Apalagi antusias warga Jawa Tengah yang sangat semarak,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan siap mendukung apa yang dikatakan oleh Menteri Perdagangan bahwa wujud antusiasme warga Jawa Tengah sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 perlu difasilitasi dengan baik.

“Persiapan-nya (muktamar) sudah cukup matang. Pak Tafsir (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng) sudah laporan terus dengan saya. Kemudian pak wali kota juga selalu melaporkan persiapan-nya kepada saya. Kurang lebih dua juta warga Muhammadiyah akan hadir di Solo,” ucap Ganjar.

Sementara, jalan sehat yang digelar tidak hanya diikuti oleh warga Muhammadiyah, melainkan juga masyarakat secara umum. Harapannya dengan adanya jalan sehat untuk masyarakat umum, Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 itu dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022