Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Inspektur Upacara memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di Kesatrian TNI AL Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin.

HUT Ke-77 TNI AL dihadiri oleh jajaran para purnawirawan Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan purnawirawan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, serta atase pertahanan negara sahabat.

Tahun ini merupakan tahun pertama TNI AL merayakan HUT setelah dua tahun melalui pandemi COVID-19.

Sebelum pelaksanaan upacara, TNI AL melakukan berbagai rangkaian kegiatan, seperti penanaman bibit sorgum secara serentak di seluruh jajaran TNI AL di 77 lokasi seluruh Indonesia, Gerakan Nasional Laut Bersih secara masif di seluruh Indonesia, serta bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, donor darah, dan khitanan massal di 77 lokasi dengan melibatkan kapal perang Republik Indonesia (KRI).

Selain itu juga dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah gugur, fun run, dan Naval Expo 2022.

Naval Expo 2022 dibuka secara simbolis oleh Jenderal Andika, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dengan menekan tombol dan dimeriahkan dengan atraksi kembang api di Balai Samudera, Jakarta, Minggu (11/9) malam.

Baca juga: Panglima TNI Andika Perkasa buka Naval Expo 2022
Baca juga: Lanal Kendari peringati HUT ke-77 TNI AL dengan menggelar donor darah
Baca juga: Lantamal IX bersihkan lima ton sampah dari Teluk Ambon


Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022