saat ini hanya Belitung Timur tanpa pasien COVID-19
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan enam dari tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Babel tanpa penambahan kasus COVID-19, atau semakin melandai seiring meningkatnya kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

"Hari ini hanya Belitung terjadi penambahan satu kasus COVID-19, sementara kabupaten/kota lainnya nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan penambahan satu orang terpapar virus corona ini, maka pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi menjadi 71 orang tersebar di Kabupaten Bangka 20, Pangkalpinang 20, Belitung 12, Bangka Barat 10, Bangka Tengah 8, Bangka Selatan 1 orang pasien.

"Saat ini hanya Belitung Timur tanpa pasien COVID-19, karena masyarakat di daerah itu lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Satgas: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 11 jadi 70 orang
Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel tersisa 63 orang

Ia menyatakan pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 4, meninggal dunia bertambah 1 orang, kasus probable 44 dan meninggal probable 40 kasus.

"Kami berharap masyarakat untuk terus disiplin menjalankan prokes ini, agar Babel zona hijau COVID-19 ini," katanya.

Ketua Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona," katanya.

Baca juga: Sebanyak 61.135.788 penduduk Indonesia sudah divaksinasi dosis penguat

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022