Jakarta (ANTARA) - Platform transportasi daring Gojek mempersembahkan BTS | Gojek Space Installation di Mall Gandaria City, Jakarta, pada 11-25 September 2022 untuk membuat Army (sebutan klub penggemar BTS) merasa lebih dekat dengan idola mereka.

"BTS | Gojek Space adalah bagian dari kolaborasi dari Gojek dengan BTS. Ini sangat unik, karena kami memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) untuk bisa menghadirkan immersive experience. Jadi, pengguna layanan Gojek, penggemar BTS, bisa merasakan pengalaman seru seolah-olah berada di satu iklan TV yang sama dengan ketujuh member BTS," jelas Deputy Chief of Corporate Affairs Gojek Indonesia Audrey P. Petriny di Jakarta, Senin.

Baca juga: Gojek resmi berlakukan perubahan tarif hari ini

Sementara itu, Head of Global Marketing GoRide Stella Darmadi menambahkan, kolaborasi Gojek bersama BTS ini diharapkan tak hanya memberikan pengalaman menyenangkan kepada para penggemar BTS, tapi juga dapat membawa manfaat yang lebih luas yang juga bisa dirasakan oleh para driver Gojek.

"Kami mau, mereka (para driver) juga bisa mendapatkan potensi peningkatan order. Dan kenapa BTS? Karena kita tahu semua orang menyukai BTS dan karyanya diakui sebagai musisi global. Mereka juga suka menyebarkan pesan positif," ujar Stella.

Pada BTS | Gojek Space Installation, selain dapat menyaksikan tampilan set iklan versi real, penggemar juga bisa beraksi dengan berbagai gaya dalam video iklan bareng anggota BTS.

Penggemar juga bisa berpose seolah-olah sedang bersiap untuk dijemput oleh ketujuh anggota BTS. Teknologi AR yang disematkan dalam instalasi ini membuat tampilan foto terasa lebih nyata.

Baca juga: Gojek ajak pengguna ikut misi untuk raih "merchandise" eksklusif BTS

Tak cuma foto-foto bareng ketujuh anggota BTS, penggemar juga bisa melihat langsung merchandise eksklusif BTS | Gojek berbentuk kartu pos yang menampilkan seluruh anggota BTS.

BTS | Gojek Space Installation di Mall Gandaria City, Jakarta, Senin (12/9/2022) (ANTARA/Suci Nurhaliza)
 
ANTARA saat menghadiri media experience BTS | Gojek Space Installation di Mall Gandaria City, Jakarta, Senin (12/9/2022) (ANTARA/HO)
Merchandise eksklusif di BTS | Gojek Space Installation di Mall Gandaria City, Jakarta, Senin (12/9/2022) (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Untuk mendapatkan kartu pos eksklusif tersebut, penggemar perlu mengikuti program undian Pasti Ada Kejutan BTS | Gojek dengan menyelesaikan GoFood Batch #1 Mission, GoFood Batch #2 Mission, dan GoRide dan GoCar Mission. Penggemar dapat memulai misi dengan mengunjungi halaman pertama Gojek dan klik 'Promo' yang ada di bawah layar.

Kemudian, klik 'Mission' yang ada di paling kanan dan langsung memilih mission (misi) yang akan dijalankan. Jangan lupa baca syarat dan ketentuan, lalu klik mulai untuk menjalan misi perjalanan BTS | Gojek.

Baca juga: Gojek dukung produktivitas masyarakat lewat jaminan tepat waktu

Periode BTS | Gojek Mission terbagi menjadi beberapa batch. Untuk GoFood, batch pertama dimulai dari 5 - 18 September 2022 dan batch kedua dimulai dari 19 September-2 Oktober 2022. Misi ini mengharuskan penggemar memeasan GoFood sebanyak tiga kali dengan minimal pembelian Rp60 ribu per transaksi.

Sedangkan untuk GoRide dan CoCar Mission hanya ada satu batch, yaitu 5-25 September 2022. Syaratnya, memesan layanan GoRide sebanyak tiga kali dengan transaksi minimum Rp15 ribu, sementara GoCar sebanyak tiga kali dengan transaksi minimum Rp30 ribu.

Pemenang merchandise eksklusif dapat dilihat di website www.gojek.com/pastiadakejutan, pada tanggal 26 September 2022 (GoFood Mission batch 1) dan 11 Oktober 2022 (GoFood Mission batch 2). Sedangkan GoRide dan GoCar Mission pada 11 Oktober 2022.

"Kalau misalnya hoki banget, pengguna nanti bisa memenangkan GoFood Mission batch 1, batch 2, bahkan GoRide dan GoCar Mission. Jadi peluang menangnya sangat besar," pungkas Global Head of Strategic Merchant Marketing, Hyperlocal, & Collaboration GoFood Elven Shouta.

Baca juga: Gojek ajak pengguna ikut misi untuk raih "merchandise" eksklusif BTS

Baca juga: Kolaborasi dengan BTS, Gojek hadirkan beragam promo dan hadiah

Baca juga: BTS ARMY Indonesia serahkan Rp159 juta untuk driver Gojek

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022