Serang (ANTARA) - Aksi unjuk rasa ribuan pengemudi ojek daring yang tergabung dari Ojek Online (Ojol) Serang Bersatu dan Badak Banten di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) berjalan damai dan Kondusif.

"Aksinya sangat bagus dan tertib, sehingga berjalan dengan damai dan kondusif," kata Kabag Ops Polresta Serang Kota Kompol Asari, di Setang, Senin.

Ia juga mengatakan, aksi unjuk rasa dinilai sangat bagus dan tertib, sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, Polresta Serang Kota menerjunkan 135 Personil guna pengamanan aksi pengemudi ojek online di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten tersebut.

Baca juga: Ribuan ojol gelar aksi minta kenaikan tarif dan turunkan harga BBM

Baca juga: Grab imbangi kenaikan tarif dengan layanan baru


"Polres Serang Kota itu menerjunkan 135 orang personil," kata Kompol Asari.

Polresta Serang juga menurunkan beberapa kendaraan operasional Ditsamapta Polda Banten, yang terdiri dari kendaraan angkut dan water cannon.

Untuk menjaga kondusifitas aksi menuntut kenaikan tarif ojol tersebut, Asari menghimbau kepada para pengunjuk rasa agar mematuhi aturan yang sudah di sepakati untuk menjaga ketertiban dari pelaksanaan aksi tersebut.

"Semoga para pengunjuk rasa bisa menjaga ketertiban dan mematuhi aturan yang sudah di sepakati sebelumnya, agar aksi ini berjalan dengan tertib dari awal hingga akhir," katanya.

Personil Polresta Serang Kota juga mengawal unjuk rasa dari Stadion Maulana Yusuf Kota Serang menuju tempat aksi di Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

"Sesuai prosedur pengamanan, dari titik kumpul menuju tempat aksi itu kita kawal supaya semuanya kondusif," kata Asari.*

Baca juga: Pengemudi ojol harap pendapatan bertambah seiring kenaikan tarif

Baca juga: Pengemudi ojol apresiasi respon cepat aplikator untuk naikkan tarif

Pewarta: Mulyana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022