Jakarta (ANTARA) - Pertandingan grup Liga Europa Kamis antara Arsenal melawan PSV Eindhoven telah ditunda karena kurangnya personel keamanan yang memadai karena lebih fokus mengamankan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, kata badan sepak bola Eropa (UEFA) pada Senin.

"Ini karena keterbatasan sumber daya polisi dan masalah organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar masa berkabung nasional untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II," kata UEFA.

UEFA menambahkan bahwa jadwal baru akan diumumkan pada waktunya.

Baca juga: Liga Premier Inggris pekan ini resmi ditunda

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun pekan lalu, yang menyebabkan serangkaian penundaan berbagai ajang olahraga di Inggris selama akhir pekan, termasuk pertandingan Liga Premier Inggris dan Liga Sepak Bola Inggris (EFL).

Namun, EFL yang mengelola tiga divisi di bawah Liga Premier Inggris, mengatakan bahwa pertandingan akan kembali seperti yang dijadwalkan mulai Selasa, sementara Liga Premier dilanjutkan akhir pekan ini atau tepatnya pada Jumat.

Pertandingan Liga Champions pada tengah pekan di Inggris juga akan berlangsung, tetapi laga kandang tim Skotlandia Rangers melawan Napoli yang berlangsung Rabu juga dijadwal ulang menjadi Kamis karena alasan yang sama.

Baca juga: Dunia olahraga berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022