Manado (ANTARA) - Executive General Manager PT Pos Indonesia Manado Alex Nitalessy mengatakan telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada sekitar 9.600 keluarga penerima manfaat (KPM), di Kota Manado, Sulawesi Utara.

"Dari sekitar 15.000 KPM yang terdata menerima BLT BBM di Kota Manado, yang sudah disalurkan sekitar 9.600 KPM atau masih sekitar 5.000 lebih KPM yang belum," katanya, di Manado, Senin.

Alex mengatakan penyaluran dana BLT BBM tersebut dilakukan secara bertahap kepada penerima. Penyaluran dilakukan sesuai dengan jadwal yang ada, dan sampai saat ini berjalan dengan baik.

Baca juga: Dinsos: Bansos dampak BBM sasar keluarga berkebutuhan mendesak

Baca juga: Warga Kepulauan Seribu mulai terima BLT dari PT Pos Indonesia


"Pelaksanaan pembayaran berjalan lancar, dan besok Selasa (13/9), akan dibayarkan bagi KPM di Kecamatan Tuminting dan Pall Dua," katanya.

Dalam penyaluran tersebut KPM selain menerima BLT BBM juga Bansos sembako.
Besarnya dana BLT BBM yang disalurkan yakni Rp300.000 untuk bulan September dan Oktober, sementara Bansos Sembako sebesar Rp200.000.

Total dana yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat Rp500.000. Selain di Kantor Pos, metode penyaluran dana BLT BBM dan Bansos Sembako juga dilaksanakan di komunitas seperti di Balai Desa serta diantar langsung kepada penerima.*

Baca juga: Bansos BBM Mataram disiapkan setelah pencairan BLT rampung

Baca juga: Puluhan warga Jakut ambil BLT di Kantor Pos


Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022