suhu di Jakarta Barat, Selatan dan Timur sekitar 23-32 derajat celsius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang pada sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya pada hari Selasa siang hingga malam.

Melalui laporan yang disiarkan di laman resminya, Selasa, BMKG memprediksi wilayah yang mengalami kondisi cuaca kurang bersahabat ialah Kota Administrasi Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kota Depok, dan Kabupaten/Kota Bogor.

Dalam rincian laporan itu BMKG mencatatkan prakiraan suhu di Jakarta Barat, Selatan dan Timur sekitar 23-32 derajat celsius, disertai tingkat kelembapan dalam kisaran 60 hingga 100 persen.

Untuk suhu di kawasan Jakarta Utara dan Pusat diprediksi dalam rentang 23-31 derajat disertai kelembapan udara 75-100 persen. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Seribu rentang suhu sekitar 25-30 derajat dengan kelembapan udara 80-95 persen.

Tidak hanya di ibu kota, peringatan dini hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah Kota Depok yang diperkirakan bersuhu sekitar 22-31 derajat celsius, serta kelembapan 65-95 persen.

Pada Kabupaten dan Kota Bogor tingkat suhu masing-masing diperkirakan berada dalam rentang 21-32 dan 20-32 derajat, dengan kelembapan keduanya 65-95 persen.

Wilayah sekitar DKI Jakarta lainnya seperti Bekasi juga diperkirakan oleh BMKG akan mengalami hujan disertai angin kencang kilat pada siang hingga menjelang malam hari, dengan prediksi suhu sekitar 22-33 derajat dan kelembapan 65-95 persen.

Sedangkan kondisi lebih baik akan terjadi di Kota Tangerang dengan prediksi cuaca berawan yang catatan suhunya berada pada 25-32 derajat dan dan tingkat kelembapan 55-90 persen.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022