Jakarta (ANTARA) - Pir merupakan buah yang kaya akan nutrisi, yang tidak hanya mampu meningkatkan kekebalan tubuh namun juga memiliki efek mendinginkan dan menenangkan tubuh termasuk kulit.

Karena memiliki kandungan air yang sangat tinggi, maka pir sangat efektif untuk membantu menghidrasi kulit secara alami dari dalam tubuh. Pir juga memiliki kandungan humektan alami yang membantu mempertahankan kelembapan alami kulit dengan menyeimbangkan kadar air normalnya seperti dilaporkan dari laman BeautyGlimpse dan dilansir pada Selasa.

Baca juga: Alasan buah pir bagus jadi bagian menu makan rutin Anda

Kandungan vitamin C, vitamin K, serta antioksidan di dalam buah pir turut serta dalam mencegah proses penuaan dini di kulit seperti garis halus, kerutan, bintik hitam hingga kerusakan kolagen.

Aneka manfaat dari buah pir ini kemudian menjadi inspirasi bagi produsen perawatan wajah premium asal Korea Selatan I'm From untuk menghadirkan inovasi terbaru yaitu Pear Range yang melengkapi rangkaian produk premium berbahan alami, guna membantu mengatasi masalah kulit dehidrasi dan sensitif.

Seperti rangkaian produk I'm From lainnya, jenama produk perawatan kulit ini selalu menggunakan bahan-bahan alami pilihan. Kali ini dengan Wild Pear asal Gunung Baegun, Korea Selatan, I’m From hadirkan rangkaian produk Pear Soothing Pad dan Pear Serum untuk bantu perkuat moisture barrier pada kulit wajah.

Kulit sensitif merupakan keadaan dimana kulit memiliki reaksi yang berlebih terhadap faktor eksternal & internal seperti paparan sinar matahari maupun penggunaan produk kosmetik serta perawatan wajah yang memiliki kandungan yang tidak sesuai dengan kondisi kulit.

Baca juga: Pir, cemilan manis agar usus sehat

Salah satu penyebab kulit sensitif juga adalah kondisi kulit dehidrasi atau mengalami ketidakseimbangan kandungan air dan minyak pada lapisan kulit terluar, yaitu moisture barrier.

“Penggunaan skincare yang tidak tepat dapat membuat kondisi kulit sensitif semakin parah dan menyebabkan ketidaknyamanan. I'm From pun memahami bahwa diperlukan perawatan yang diformulasikan khusus dan lembut untuk kulit sensitif," ujar Lia Wijaya selaku Brand Manager I’m From Indonesia dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Selain itu, menjaga kelembaban kulit agar tidak dehidrasi juga menjadi salah satu kunci untuk merawat dan menjaga kulit sensitif tetap cantik dan sehat.

"Melalui rangkaian produk I’m From Pear Range yang terdiri dari Pear Soothing Pad dan Pear Serum, I’m From senantiasa memberikan yang terbaik dari alam untuk kecantikan kulit perempuan Indonesia," tambah Lia.

I’m From Pear Range menggunakan Wild Pear pilihan dari Gunung Baegun, Korea Selatan yang dekat lautan, dimana beragam tumbuhan dapat tumbuh secara alami dan sehingga tanahnya pun kaya akan mineral dari air laut dan dipercaya membuat beragam tumbuhan dapat tumbuh optimal secara alami.

Baca juga: Lima buah biasa yang punya manfaat luar biasa
Rangkaian produk Pear Range dari I'm From. (ANTARA/ Ho Sociolla)



Wild Pear ini juga dikenal sebagai plant-based hyaluronic acid yang dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit dan menghidrasi kulit secara lebih optimal karena kadar airnya yang tinggi. Dengan kandungan luteolin yang dimilikinya, zat ini juga dapat memberikan efek dingin dan menenangkan secara lebih cepat bagi kulit yang mengalami iritasi.

Wild Pear Leaves juga dimanfaatkan untuk mengurangi munculnya iritasi dengan cara menciptakan moisture barrier yang kuat bagi kulit agar tetap sehat.

Baca juga: Hadiah Buah Pir Buat Putri Obama Picu Siaga Keamanan

Adapun rangkaian produk lengkap dari I’m From Pear Range yang dapat dicoba yaitu; Pear Soothing Pad dan Pear Serum.

Pear Soothing Pad mengandung 75 persen wild pear extract yang mampu memberikan hidrasi yang kaya dengan hyaluronic-acid berbahan dasar tumbuhan alami untuk memberikan sensasi dingin yang instan dan efek menenangkan pada kulit yang mengalami iritasi serta menyeimbangkan tingkat pH pada kulit wajah. Selain itu, kapas yang digunakan terbuat dari biodegradable cotton yang ramah lingkungan dan telah mendapatkan sertifikasi vegan.

Untuk melembabkan kulit wajah dengan optimal, usapkan Pear Soothing Pad di seluruh wajah secara lembut dan hindari area mata. Untuk meredakan bagian kulit yang kemerahan karena iritasi , diamkan Pear Soothing Pad di wajah hingga 3 menit untuk efek menenangkan yang cepat.

Pear Serum mengandung 83 persen wild pear leaves extract dengan tekstur yang cair sehingga dapat menenangkan kulit sensitif, mengurangi iritasi dan memperkuat lapisan pelindung kulit,

Untuk memperkuat moisture barrier dan menenangkan kulit, gunakan Pear Serum secara merata ke seluruh wajah sembari memijatnya perlahan agar terserap secara maksimal dan mampu menghidrasi kulit

Rangkaian produk I’m From Pear Range yang juga vegan-certified dan terbuat dari kemasan yang dapat didaur ulang ini terdiri dari Pear Soothing Pad dan Pear Serum, dan kini telah tersedia di Sociolla.com, aplikasi SOCO, Sociolla Store terdekat serta di Shopee dan Tokopedia dari Edit by Sociolla.


Baca juga: Atasi eksim dan kulit bersisik gatal dengan "skincare"

Baca juga: Manfaat "salicylic acid" dan dua tahap pembersihan untuk atasi jerawat

Baca juga: Nosuku luncurkan rangkaian produk perawatan tubuh dan rambut

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022