Jakarta (ANTARA) - Mobil SUV bertenaga listrik 100 persen New MG ZS EV memberikan sensasi berkendara jarak jauh dengan mobil listrik, dengan melintasi Trans Jawa dari Jakarta menuju Surabaya, pada pekan lalu.

"Kegiatan berkendara ini adalah salah satu bentuk keseriusan MG dalam membuktikan misi kami untuk menghadirkan kendaraan yang mampu meredefinisi ekspektasi para penggemar kendaraan roda empat di Indonesia," kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin dalam keterangannya, Selasa.

"Dengan membawa dua produk unggulan MG dengan teknologi mutakhir, yaitu mobil pintar MG HS i-SMART dan mobil elektrik terbaru kami, yaitu New MG ZS EV, kami sangat percaya diri bahwa keduanya mewakili semangat EVolution Forward yang kami usung," imbuhnya.

Lokasi Surabaya dipilih lantaran MG baru saja meresmikan gerai terbarunya di Jl. Raya Jemursari No. 175, serta menyambut penampilannya di GIIAS Surabaya yang dihelat mulai dari 14-18 September di Grand City Convex, Surabaya.

Kedua model ini akan dipamerkan bersanding dengan model unggulan lainnya, seperti model SUV kompak, New MG ZS dan model sedan paling sporty, MG 5 GT.

Sebelumnya, mobil disingkap untuk pertama kalinya di GIIAS pada 15 Agustus lalu. New MG ZS EV menjadi kendaraan listrik yang cukup menarik perhatian, dengan adanya lebih 1.000 pengunjung GIIAS mencoba langsung SUV 100 persen bertenaga listrik pertama di Indonesia tersebut.

"Antusiasme pengunjung GIIAS saat menyaksikan kehadiran New MG ZS EV menjadi motivasi kami untuk segera meluncurkannya untuk publik Indonesia. Harapannya, model ini bisa mencetak kesuksesan yang sama seperti halnya di pasar Inggris dan Eropa,” kata Sales and Network Director MG Motor Indonesia Rendi Radito.

Menghadirkan mobil berteknologi hijau yang ramah lingkungan, MG membuktikan keseriusannya dalam mengukuhkan pilar Teknologi Terdepan pada kualitas Brit Dynamic yang menjadi ciri khas kendaraan asal Inggris ini.

Berbekal Permanent Magnet Synchronous Motor, serta ditenagai baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh, mobil ini mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 km (NEDC mode) dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 hp.

Sebagai informasi, pada perhelatan GIIAS 2022 di BSD, Tangerang Selatan, tercatat 996 konsumen melakukan proses booking seluruh kendaraan MG.

Model dengan trim tertinggi MG HS Magnify yang dilengkapi dengan teknologi i-SMARTnya menjadi yang paling diincar penggemar, hingga mencetak angka pemesanan hingga 442 unit atau sekitar 42 persen dari seluruh total booking yang tercatat.

Baca juga: Yakin dengan pasar Surabaya, MG ikut partisipasi di GIIAS Surabaya

Baca juga: Road trip dengan New MG ZS ke Bandung bisa kunjungi empat spot ini

Baca juga: MG Indonesia umumkan harga New MG ZS, mulai Rp269,8 juta
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022