Jakarta (ANTARA) - Rumah mode asal Amerika Serikat Coach resmi menyelenggarakan debut koleksi dari desainer sekaligus Creative Director Coach Stuart Vevers untuk musim semi 2023 melalui pertunjukan runway di New York City, AS.

"Pada koleksi musim semi ini, saya ingin mengembangkan gagasan tentang kemewahan yang menekankan pada kesempurnaan," kata Vevers dalam keterangan resmi, Selasa.

Baca juga: Coach perkenalkan koleksi Signature 2022

Ia menambahkan, koleksi musim semi 2023 memperkenalkan pandangan ekspresif tentang kemewahan di mana circularity, heritage dan budaya pop digabungkan untuk mendapatkan proposisi nilai baru dalam dunia fesyen dan luxury.

"Terinspirasi oleh pendekatan generasi berikutnya terhadap fesyen, koleksi ini merayakan potongan-potongan yang menjadi lebih indah ketika dikenakan dan dicintai secara penuh. Dengan referensi dari masa lalu untuk kemudian ditemukan kembali di masa kini," imbuhnya.

Lebih lanjut, koleksi ini memperkenalkan ready-to-wear dan tas ikonis Coach yang terbuat dari repurposed leather jacket dan football leather, dibuat ulang menjadi potongan yang unik, serta sweater rajut tangan yang menawan dan pakaian kerja dengan bahan distressed denim.
Kolase dari koleksi Spring 2023 dari Coach yang dipamerkan di New York, AS, 12 September 2022, waktu setempat. (ANTARA/Coach)


Untuk menggarisbawahi tema koleksi dari referensi remix di masa lalu, potongan-potongan ini disandingkan dengan short gingham dresses, dengan sentuhan black lace, serta overdyed varsity sweaters.

Selain itu, Coach juga memperkenalkan gaya dan imajinasi baru dari tas ikonis Tabby, yang pertama kali terlihat di runway, dengan bentuk messenger style menggunakan bahan jelly yang berwarna warni, sesuai dengan tema pantai yang mengilhami koleksi ini.

Sebagai bagian dari pertunjukan, Coach juga memperkenalkan artis multi-platinum, penyanyi sekaligus penulis lagu, Lil Nas X, sebagai global ambassador terbaru untuk Coach dalam penampilan runway pertamanya.

"Ini adalah pengalaman yang menyenangkan untuk menjadi bagian dari Coach show dan dapat berjalan di runway pertama saya," kata Lil Nas X.

"Saya sangat bersemangat untuk melakukan debut saya sebagai wajah Coach, sebuah fashion house yang memiliki banyak kesamaan denganku. Saya tidak sabar untuk membagikan semua hal luar biasa lainnya yang telah saya kerjakan dengan Stuart dan tim Coach," imbuhnya.

Diadakan di Park Avenue Armory, presentasi runway berlangsung dengan bertemakan dermaga yang terinspirasi oleh sejarah dermaga kota New York, sebagai situs kreativitas dan komunitas di Amerika.

Vevers mempersembahkan koleksi terbarunya kepada audiens yang meliputi PJ Tucker, Doja Cat, Charli XCX, Moses Sumney, Coi Leray, Debbie Ryan, Holland, Ava Max, Conan Gray, Doechii, Fletcher, Chan-young Yoon, Koki, Bree Runway , Benito Skinner, Isyana Sarasvati, Afgansyah Reza, Yuna dan lainnya.

Baca juga: Koleksi Coach x Tom Wesselmann akan tiba di Jakarta

Baca juga: Inspirasi gaya busana "rebel" dari Luna Maya hingga BCL

Baca juga: Coach luncurkan koleksi musim dingin 2022

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022