Jakarta (ANTARA) - PT Hotel Indonesia Group (HIG) yang merupakan hotel operator untuk jaringan hotel milik BUMN berkomitmen dengan PT Patra Jasa untuk mengelola salah satu hotel terkemuka di Bali, The Patra Bali Resort and Villas.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan Direktur Utama PT HIG Rizal Ruriko Kasim dengan Direktur Utama PT Patra Jasa Putut Ariwibowo di Jakarta, Selasa.

Dalam sambutannya Rizal Ruriko Kasim mengatakan kerja sama untuk kemajuan perhotelan milik BUMN ini dilakukan mengingat Patra Jasa merupakan salah satu ikon industri perhotelan BUMN di Indonesia.

"Kerja sama solid seperti inilah merupakan bentuk kerja sama dari hotel-hotel milik BUMN yang sekarang dijalankan oleh HIG, akan terasa integrasinya," kata Rizal Ruriko.

Ia pun mengucapkan apresiasi kepada Patra Jasa atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada HIG untuk memajukan industri perhotelan di Indonesia.

Baca juga: Hotel Indonesia Group resmi jadi operator 14 hotel BUMN

Melalui kerja sama ini, Putut Ariwibowo memastikan pihaknya siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi wisatawan domestik dan mancanegara dengan mengedepankan keramahtamahan Indonesia.

"Hal ini menjadi titik awal dalam membangun hotel BUMN menjadi lebih kuat ke depannya, yang sejalan dengan upaya pengembangan pariwisata Indonesia," katanya.

The Patra Bali Resort and Villas, yang saat ini dikelola oleh HIG, mempunyai 228 resort dan vila untuk memberikan akomodasi bagi wisatawan maupun pebisnis yang ini merasakan keindahan Bali.

HIG yang merupakan pionir jaringan hotel dengan standar internasional ini telah mengelola 29 hotel di Indonesia dengan 4.123 kamar serta mengusung keragaman, keunikan dalam satu kesempurnaan keramahan Indonesia dalam layanannya.

Baca juga: Hotel Indonesia Group internasionalkan kuliner lokal
 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022