Jakarta (ANTARA) - Takaaki Nakagami akan tetap membalap untuk tim LCR Honda hingga tahun depan menyusul perpanjangan kontrak berdurasi 12 bulan pada Selasa.

Lahir di Chiba, Jepang pada 1992, Nakagami menjalani debutnya di MotoGP bersama LCR Honda pada 2018 dan tahun 2023 akan menjadi musim keenam mereka bersama.

Selama 80 kali start MotoGP, Nakagami tercatat menyelesaikan kejuaraan sebagai pebalap tim independen teratas selama lima musim dan telah mencetak enam kali finis lima besar di balapan.

Baca juga: Honda perpanjang kontrak Nakagami

Ia juga mengantongi satu pole position dan empat posisi start baris terdepan di kelas premier, selain 14 podium di kelas Moto2, yang termasuk dua kemenangan.

"Saya sangat senang lanjut membalap di MotoGP pada 2023 dengan LCR Honda Idemitsu.... Saya tak sabar lagi untuk musim depan, dan saya akan mengerahkan segalanya untuk meraih hasil terbaik bagi tim ini," kata Nakagami dikutip laman resmi MotoGP, Selasa.

Nakagami akan mendapat tandem baru, yaitu Alex Rins pada tahun depan, setelah rekannya saat ini, Alex Marquez berlabuh ke tim Gresini Racing.

Dengan perpanjangan kontrak Nakagami, maka formasi pebalap MotoGP 2023 hampir lengkap, dengan satu-satunya bangku yang belum ditempati adalah di tim GASGAS Factory Racing KTM, untuk menjadi tandem Pol Espargaro.

Sebelumnya, Marco Bezzecchi dan Luca Marini resmi dipertahankan oleh tim VR46 untuk tahun depan.

Baca juga: Joan Mir kembali mengaspal di Aragon
Baca juga: Marc Marquez kembali membalap di GP Aragon
Baca juga: Quartararo uji purwarupa mesin Yamaha 2023 di tes Misano

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022