Jakarta (ANTARA) - Pegolf Indonesia Benita Kasiadi berhasil menembus posisi 10 besar dalam leaderboard sementara turnamen OB Golf Invitational 2022 di Jababeka Golf and Country Club, Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Benita menyelesaikan permainan 18 hole dengan mencetak 67 pukulan atau tiga di bawah par, demikian berdasarkan hasil pertandingan dalam laman resmi Asian Development Tour (ADT), hari ini.

Hasil tersebut menempatkannya di urutan T10 bersama tujuh peserta lainnya yakni dua dari Inggris Matt Killen dan Joshua Grenville-Wood, empat pegolf asal Thailand yakni Denwit Boriboonsub, Pisitchai Thippong, Piya Sawangarunporn, dan Sarun Sirithon, serta Jeremy Wendelken asal Amerika Serikat (AS).

Sementara itu dua pegolf Indonesia lainnya, Jonathan Wijono dan Naraajie Emerald Ramadhan Putra (juara OB Golf Invitational 2022 di BSD) juga membukukan skor di bawah par.

Mereka sama-sama mencetak 68 pukulan atau dua di bawah par yang menempatkannya di posisi T18 bersama Flip Lundell (Swedia), Chanat Sakulpolphaisan (Thailand), serta dua pegolf Malaysia Daeng Abdul Rahman dan MUhammad Danial Faidz.

Baca juga: Pegolf Thailand Prateeptienchai menangi BNI Ciputra Golfpreneur

Adapun puncak klasemen sementara menjadi milik pegolf Malaysia Ervin Chang yang mengawali ajang ini dengan mencetak 62 pukulan atau delapan di bawah par.

Dia tampil impresif dengan tak membuat kesalahan satu pun. Tampil dari hole 10, Chang membuka keran tiga birdie di empat hole pertama dalam ajang berhadiah total 70 ribu dolar AS (sekitar Rp1 miliar) tersebut.

Tambahan lima birdie mengukuhkan posisi peraih medali emas nomor perseorangan putra SEA Games Vietnam 2021 itu di puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak debut profesional pada Juni lalu.

"Perlu beberapa turnamen untuk masuk dalam jalur yang tepat dan belajar menghadapi tekanan pada putaran pertama. Namun, di beberapa turnamen terakhir, saya tidak mendapatkan start yang bagus, selalu berada di even par atau satu under. Ini menunjukkan kemajuan,” kata Ervin dalam keterangan tertulis.

"Hari ini saya merasa nyaman dengan cara swing saya dan bagaimana set up course untuk saya. Saya bisa recover dari beberapa kesalahan dan sangat senang dengan performa saya hari ini," katanya.

Baca juga: Kemenpora dan KONI DKI apresiasi Liga Golf Jakarta 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022