Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal Humaniora dan Warta Bumi Antaranews, Selasa (13/9), yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk kembali disimak, mulai dari jurnalis magang di Moskow, surveilans penyakit, hingga bencana longsor di Banyumas.

Berikut lima berita kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

  1. Perwakilan jurnalis ASEAN ikuti kelas magang di Moskow Rusia

  Perwakilan jurnalis dari negara-negara ASEAN mengikuti program magang jurnalis asing InteRussia bertajuk Rusia-ASEAN: Achievements, Dillemas, Challenges dengan penyelenggara Yayasan The Gorchakov Fund bekerja sama dengan Sputnik News Agency dan ASEAN Centre MGIMO.

  Selengkapnya baca di sini

  2. Menkes: Surveilans terintegrasi modal negara hadapi krisis kesehatan

  Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan sistem surveilans terintegrasi merupakan modal suatu negara dalam menghadapi krisis kesehatan masyarakat.

  Selengkapnya baca di sini

  3. Delegasi G20 tanam puluhan benih pohon untuk warisan budaya

  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengajak para delegasi pertemuan tingkat pejabat tinggi dan tingkat menteri G20 bidang kebudayaan untuk menanam puluhan benih pohon warisan budaya.

  Selengkapnya baca di sini

  4. BPBD laporkan tanah longsor terjadi di sejumlah wilayah Banyumas

  Tanah longsor terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akibat hujan lebat sejak Senin (12/9) sore hingga malam hari, kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas Budi Nugroho.

  Selengkapnya bisa dibaca di sini

  5. Rangka gajah sumatera dengan GPS Collar ditemukan di hutan Air Rami

  Tim Patroli Konsorsium Bentang Alam Seblat menemukan rangka gajah sumatera dengan GPS Collar di kawasan hutan produksi Air Rami, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

  Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022