Jakarta (ANTARA) - Nothing Phone (1) ponsel yang diciptakan oleh mantan pendiri One Plus Carl Pei, membuat prestasi baru dengan melampaui penjualan lebih dari 100 ribu unit di India.

Jumlah tersebut didapatkan dari penjualan yang dilakukan melalui mitra peluncuran Nothing Phone (1) di India yaitu Flipkart.

GSM Arena pada Rabu melaporkan bahwa angka penjualan tersebut terbilang bagus untuk ponsel yang baru dirilis dua bulan yang lalu.

Baca juga: Nothing Phone (1) besutan Mantan pembuat OnePlus resmi dirilis

VP and General Manager Nothing India Manu Sharma mengklaim bahwa saat ini ponsel Nothing Phone (1) menjadi ponsel dengan penjualan terbaik di kelasnya.

Sharma menyebutkan untuk ponsel dengan harga 30.000+ rupee (sekitar Rp5,6 juta), Nothing Phone (1) masuk dalam jajaran ponsel yang sangat dinantikan.

Dengan penjualan 100 ribu unit dalam kurun waktu 20 hari membuat Nothing Phone (1) dinilai lebih unggul dari para kompetitornya.

Rencana terbaru dari Nothing Phone (1) saat ini masih fokus mengembangkan peningkatan dan pembaruan sistem perangkat lunaknya menjadi Nothing OS 1.1.4.

Meski belum diketahui tanggal perilisan untuk pembaruan itu, Nothing menjanjikan untuk memberi perbaikan pada masalah utama yang kerap diajukan oleh para pelanggan termasuk masalah kamera dan baterai.

Saat ini di India Nothing memasarkan tiga pilihan konfigurasi RAM dan ROM, ada konfigurasi 8GB/128 GB yang dibanderol seharga 33.999 rupee (Rp6,4 juta), lalu ada konfigurasi 8GB/ 256GB seharga 36.999 rupee (Rp6,9 juta), dan yang terakhir konfigurasi 12GB/256 GB seharga 39.999 rupee (Rp7,5 juta).

Baca juga: Pendiri OnePlus Carl Pei hengkang

Baca juga: OnePlus isyaratkan bergabung tren ponsel lipat

Baca juga: Tiket nonton peluncuran OnePlus 5T di AS habis

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022