Jakarta (ANTARA) - Yuto PENTAGON dikabarkan telah dinyatakan positif COVID-19 menjelang konser grup tersebut yang akan diselenggarakan di Jepang.

Soompi pada Selasa (13/9) melaporkan agensi Cube Entertainment secara resmi telah mengumumkan bahwa Yuto dinyatakan positif COVID-19 setelah mengalami gejala flu ringan.

"Anggota PENTAGON Yuto didiagnosis positif COVID-19 kemarin (12 September). Kemarin, Yuto menunjukkan gejala seperti flu ringan. Jadi dia menggunakan alat test mandiri sebagai tindakan pencegahan dan dia dinyatakan positif. Selain itu, dia juga menjalani tes PCR dan dia akhirnya didiagnosis COVID-19," ungkap agensi itu.

Oleh sebab itu, sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan setempat di Jepang, Yuto pun saat ini diketahui telah menghentikan seluruh aktivitasnya. Sementara itu, rekan satu grupnya yang lain akan melanjutkan aktivitas di Jepang sesuai dengan jadwal tanpa adanya Yuto.

"Yuto sebelumnya menerima tiga dosis vaksin COVID-19 dan saat ini ia telah menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan mengambil semua tindakan yang diperlukan sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan setempat di Jepang. Anggota PENTAGON lainnya selain Yuto saat ini tidak memiliki gejala tertentu," jelas Cube.

"Agensi kami akan terus mematuhi pedoman otoritas kesehatan dan melakukan yang terbaik untuk kesehaan dan keselamatan artis kami. Terima kasih," tutupnya.

PENTAGON saat ini dijadwalkan tampil selama tiga malam di Tokyo Dome City Hall dari 15 hingga 17 September mendatang.

Baca juga: Seohyun positif COVID-19, Girls Generation batalkan 2 penampilannya

Baca juga: Acara musik "Inkigayo" larang penonton bersorak karena COVID-19

Baca juga: TRI.BE hentikan semua kegiatan setelah anggotanya positif COVID-19

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022