Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop (G)I-DLE akan kembali meramaikan dunia musik pada Oktober mendatang dengan mini album atau extended play (EP) kelima mereka, kata agensi grup tersebut mengumumkan, mengutip Yonhap yang disiarkan pada Rabu.

Cube Entertainment meluncurkan poster promosi di media sosial mengenai EP berjudul "I Love" yang dijadwalkan rilis pada 17 Oktober 2022 pada pukul 6 sore Waktu Standar Korea (KST) atau pukul 4 sore WIB. Melalui saluran YouTube (G)I-DLE, grup juga meluncurkan video teaser berdurasi 10 menit.

EP “I Love” akan menjadi rilisan terbaru dari grup, tujuh bulan setelah mereka mengeluarkan album penuh (full-length) pertama berjudul "I Never Die” yang dirilis pada Maret lalu.

"Tomboy", lagu utama album "I Never Die”, telah menjadi hit atau populer setelah dirilis yang mendominasi tangga lagu secara real-time dan tangga lagu 100 teratas dari layanan musik utama di Korea Selatan seperti Melon, Genie, Bugs dan Flo.

Memulai debutnya pada Mei 2018, grup ini telah merilis banyak lagu populer seperti "Latata" (2018), "Senorita" (2019), "Oh My God" (2020), "Dumdi Dumdi" (2020), dan "Hwaa" (2021).

Sebelumnya pada Juni lalu, grup beranggotakan Soyeon, Minnie, Miyeon, Yuqi, dan Shuhua itu telah menggelar tur konser dunia yang dimulai di Seoul, Korea Selatan, dan berkeliling ke 15 kota besar lain di Amerika Serikat, Chili, Meksiko, Indonesia, Filipina, Jepang, dan Singapura hingga 1 Oktober.

Baca juga: (G)-IDLE tampil penuh energi di konser perdananya di Jakarta

Baca juga: (G)-IDLE rayakan ulang tahun Soyeon bersama Neverland Indonesia

Baca juga: Yuqi (G)-IDLE ungkap cerita jelang tur dunia hingga warna bermusik

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022