Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Ryu Jun Yeol dan Jeon Yeo Been akan menjadi pembawa acara upacara pembukaan Busan International Film Festival (BIFF) yang berlangsung di Busan Cinema Center pada 5 Oktober 2022.

Disiarkan Soompi, Rabu, kedua aktor tersebut memiliki hubungan baik dengan BIFF. Film Ryu Jun Yeol "Glory Day" masuk dalam kategori Korean Film Today-Panorama pada BIFF ke-20, sedangkan Jeon Yeo Been memenangkan Artis Tahun Ini lewat "After My Death" pada BIFF ke-22.

Setelah melakukan debutnya melalui "Socialphobia" pada tahun 2015, Ryu Jun Yeol menerima pengakuan publik atas kemampuan aktingnya yang solid.

Dia aktif memerankan karakter unik di serial drama "Reply 1988" dan "Lucky Romance" serta film "Dokjeon" dan "A Taxi Driver". Ryu Jun Yeol juga menunjukkan transformasi aktingnya dengan memainkan peran Moo Reuk dalam "Alienoid," yang dirilis pada Juli 2022.

Jeon Yeo Been, yang dipuji oleh media dan kritikus karena kemampuan aktingnya yang luar biasa dalam film "After My Death", menyapu penghargaan di berbagai festival film besar.

Aktris ini secara bertahap membangun filmografinya dengan menunjukkan berbagai aspek dirinya melalui drama "Night in Paradise", "Melo Is My Nature", "Vincenzo" dan banyak lagi.

Menjelang perilisan drama mendatangnya "A Time Called You", Jeon Yeo Been juga akan menyapa penonton melalui "Glitch", yang diundang ke bagian On Screen di BIFF tahun ini.

Festival Film Internasional Busan ke-27, yang akan dimulai tanpa pembatasan ketat COVID-19 untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. Festival ini akan diadakan di Busan Cinema Center selama 10 hari berturut-turut, dimulai dengan upacara pembukaan pada 5 Oktober 2022.



Baca juga: Film terbaru Ryu Jun Yeol "Alien" rilis trailer perdana

Baca juga: Rekomendasi drama baru dari Kim Go-eun sampai Ryu Jun-yeol

Baca juga: Drama "Disqualified as a Human" Ryu Jun Yeol rilis tampilan perdana

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022