Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Shakila Anjani merilis dua single berjudul "Tentang Kita Malam Itu" dan "Bagaimana Untuk Bertahan" yang diproduseri oleh musisi Indonesia Andi Rianto dan Tito P Soenardi.

Baca juga: Atmojo rilis single penuh sukacita berjudul "Kabar Baik"

Untuk lagu "Tentang Kita Malam Itu", dibalut dengan gaya pop broadway. Cita rasa kemegahan dibangun oleh Andi Rianto selaku produser, komposer, dan konduktor dari Magenta Orchestra.

"Lagu ‘Tentang Kita Malam Itu’ bercerita tentang seseorang yang masih menaruh harapan terhadap orang lain, tetapi orang lain itu sudah tidak ada, jadi tidak akan pernah bisa bersama lagi," kata penyanyi berusia 22 tahun itu dalam keterangan pers, Rabu.

Untuk proses rekaman dari lagu tersebut turut melibatkan para session player termasuk Andre Dinuth (gitar), Rishanda (bass), dan Ronald (drum) yang merupakan mantan drummer Gigi. Mereka bermain dengan ambience yang seakan menyuguhkan suasana penampilan musik secara live.

Berbeda dengan "Tentang Kita Malam Itu", lagu "Bagaimana Untuk Bertahan" mengalun dengan aransemen yang bertumpu pada permainan gitar. Meski tersimak bersahaja, tetapi justru mencuatkan atmosfer yang lebih dramatis.

Tito P. Soenardi, produser yang melahirkan banyak nomor hits oleh Cakra Khan dan Judika, berperan dalam merancang komposisi "Bagaimana Untuk Bertahan".

"Kalau lagu ‘Bagaimana Untuk Bertahan’, ceritanya adalah tentang seseorang yang memendam harapan pada orang lain, tetapi orang lain tersebut sudah tidak ingin lagi bersama," kata Shakila, merujuk pada lirik lagu tersebut.

Lebih lanjut, ia juga membagikan pengalaman yang ia alami saat proses rekaman. "Pada saat take vokal, aku mengalami kesulitan karena AC di studio lumayan dingin, jadi bikin tenggorokan kering," ungkap penyanyi jebolan The Voice Indonesia 2018 tersebut.

Shakila berharap, kedua lagunya bisa dinikmati dan diterima oleh para pendengar musik di Indonesia.


Baca juga: Orkestra G20: Warisan Indonesia untuk sejarah musik klasik dunia

Baca juga: Bagas Ran rilis lagu "Pendengar Terbaik"

Baca juga: Igan Andhika duet bareng Elvan Saragih di "Jangan Kau Beri Harapan"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022