Jakarta (ANTARA) - PT Asabri (Persero) memberikan pelatihan purnabakti bagi anggota Polri di wilayah Polda Metro Jaya guna meningkatkan kesejahteraan peserta Asabri usai pensiun.

Pelatihan tersebut dilaksanakan untuk membantu peserta Asabri dalam mempersiapkan pengetahuan, keterampilan, keuangan, hingga kesiapan secara mental dalam memasuki masa pensiun.

Direktur SDM dan Hukum Asabri Sri Ainin Muktirizka yang diwakili oleh Sekretaris Perusahaan Asabri Okki Jatnika mengatakan pelatihan itu diharapkan dapat membuka wawasan untuk mengetahui keterampilan yang sesuai dengan pribadi masing-masing anggota Polri, serta memahami karakteristik yang dimiliki seorang pengusaha.

"Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini baru pertama kali dilaksanakan, dimana dalam rangkaian kegiatannya terdiri dari pembekalan umum mencakup materi mengenai entrepreneurship, kunjungan usaha, serta coaching dan mentoring," ujar Okki dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo yang diwakili oleh Kabag Perawatan Personil Biro SDM Polda Metro Jaya AKBP Ganang Nugroho Widhi berharap pelatihan purnabakti bagi anggota Polri khususnya personil Polda Metro Jaya dapat menambah keterampilan sebagai bekal kewirausahaan.

Dengan demikian, anggota Polri mampu berkiprah pada bidang yang baru pada saat memasuki masa pensiun.

"Mudah-mudahan kerja sama Asabri dengan Polda Metro Jaya dapat terus berlanjut sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi anggota Polri khususnya personil Polda Metro Jaya," ujar Ganang.

Tahun 2022 merupakan tahun layanan bagi Asabri di mana perseroan berfokus pada peningkatan kesejahteraan peserta Asabri salah satunya melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

TJSL Asabri tahun 2022 diprioritaskan untuk diberikan kepada peserta Asabri, yang berfokus pada program di bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan Usaha Mikro Kecil atau UMK, dan juga Program Creating Shared Value (CSV) yaitu program yang mendukung bisnis inti perusahaan.

Baca juga: Perluas Keagenan, Pegadaian Jalin Kerjasama dengan ASABRI
Baca juga: Bank Mandiri Taspen dan Asabri kolaborasi perluas layanan
Baca juga: Asabri-Taspen kolaborasi optimalkan layanan melalui "sharing branches"

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022