Solo (ANTARA) - Tim Persis Solo berjanji bakal memberikan kejutan untuk meraih poin saat menjamu Bali United dalam pertandingan kompetisi Liga 1 Musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/9), malam.

Persiapan Persis Solo menjamu Bali United yang mempunyai waktu empat hari dari pertandingan sebelumnya sudah dilakukan, kata pelatih sementara Persis Solo Rasiman, dalam Konferensi Pers sebelum pertandingan di Stadion Manahan Solo, Rabu.

Beberapa pemain belakang Persis mulai fit dan salah satunya Andri Ibo sudah bisa diturunkan melawan Bali United dan diharapkan semua pemain sudah bisa diturunkan semuanya, kata Rasiman.

Dua pemain Persis lain yang cedera yakni Jaimerson dan M. Kanu masih dilihat hingga latihan terakhir Rabu sore ini, apakah kondisinya sudah membaik untuk bisa diturunkan melawan Bali atau tidak.

Baca juga: Tim gabungan siap amankan pertadingan Persis lawan Bali United

"Kami akan memberikan kejutan seperti ketika melawan Madura United. Jadi bukan hal baru ketika melawan Madura. Saya kira Bali datang ke Solo akan menyerang sehingga pertandingan akan lebih terbuka," kata Rasiman.

Menurut Rasiman pertandingan Persis melawan Bali United lebih terbuka sehingga para pemain lebih semangat untuk pertandingan yang digelar, pada Kamis (15/9) malam.

Persis saat menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada pertandingan sebelumnya mempunyai 10 peluang ke gawang lawan. Sehingga, secara peluang Persis lebih unggul, tetapi memang penyelesaian akhir masih menjadi persoalan timnya

Namun, Persis ketika melawan Madura mempunyai 11 peluang, tetapi hanya satu buah gol yang bisa tercipta ke gawang lawan. Jadi untuk membuat gol itu, perkara yang susah dan masih perlu ketenangan seorang pemain depan.

"Jadi kita bekerja untuk tim, jadi bukan untuk individual. Kami menekankan pemain untuk tetap disiplin bermain pada semua lini," katanya.

Baca juga: Persis ditahan imbang 0-0 oleh PSIS

Tim Bali United merupakan kesebelasan yang kuat dan juara bertahun-tahun. Mereka mempunyai pelatih dan pemain sama baiknya. Semua pemain merata baik tim utama maupun lapis kedua.

"Sehingga, jika ada pemain yang absen tidak ada pengaruhnya dengan performa pemain penggantinya. Bali tim yang matang sehingga harus secara cermat menghadapi mereka," katanya.

Pemain bek Persis Solo Andri Ibo mengatakan segala persiapan yang diberikan pelatih dapat diikuti dengan baik dan pemain optimistis bisa memenangkan pertandingan untuk motivasi pertandingan selanjutnya.

"Saya selalu siap siapapun lawannya untuk menjaga agar gawang tidak kebobolan," kata Andri Ibo.

Perkiraan susunan pemain Persis Solo (4-2-3-1). Kiper: Muhammad Riyandi, Bek: Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu, Tengah : Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan, Althaf Indie, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura, Depan: Fernando Rodrigues. ***3***
 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022